,

DPN Lidik Pro : Kami Akan Lakukan Gerakan Sosial Membantu Mahasiswa Bulukumba di Manado

oleh
Asrama Mahasiswa Bulukumba di Bahu, Kompleks Kampus Unsrat Manado

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – DPN Lidik Pro berjanji akan melakukan gerakan sosial membantu mahasiswa Bulukumba di Manado. Hal itu disampaikan langsung Sekretaris Jenderal Lidik Pro Muhammad Darwis dan Ketua DPP Lidik Pro Provinsi Sulawesi Utara, Andi Baso Ryadi Mappasulle.

Gerakan sosial tersebut akan melibatkan semua elemen mahasiswa Bulukumba, LSM, pemerhati pendidikan, sosial bahkan anggota DPRD. Rencana aksis sosial tersebut digodok dan dimatangkan di Markas Lidik Pro, Jumat (29/3/2018).

Selain gerakan sosial, menurut Andi Adi, mereka juga akan berunjuk rasa atas ketakbecusan pemerintah Bulukumba menangani proposal mahasiswa yang nyaris jadi hilang. Beruntung, Andi Adi sempat mendapatkannya di ruang staf Bupati Bulukumba.

Sebagaimana diketahui, proposal mahasiswa Bulukumba di Manado adalah permohonan bantuan dana Rp 40 Juta untuk sewa rumah permanen. Tahun 2015-2017 sebanyak 22 orang mahasiswa patungan menyewa sebuah rumah.

Diakhir tahun 2017, dengan difasilitasi DPN Lidik Pro dan DPP Lidik Pro Sulut, diajukanlah permohonan bantuan dana. Elit DPRD Bulukumba telah menyetujuinya. Termasuk Bupati Bulukumba telah mendisposisi agar dibantu.

Malangnya, dana untuk membayar sewa rumah yang dijadikan asrama tak terwujud. Mahasiswa yang polos itu, hanya mengirim proposal via JNE saja. Itu pula sebabnya, usai didispososi Bupati, staf hanya menyimpannya. Tak diteruskan ke keuangan.

Yang lebih mengiriskan, Kadis Keuangan Bulukumba  yang ditemui Andi Adi, Kamis (28/3/2018)  mengatakan dana untuk itu sudah tak ada lagi.

“Ya begitulah nasib rakyat kecil, kalau anggaran buat rehab aula Polres dan rehab Kejari dananya ada. Bahkan Ratusan juta,”sindir Papa Arni, sapaan Andi Adi. (***iqb)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama