DPN LIDIK PRO Serahkan SK dan Mandat Kepada 14 Kabupaten di Sulawesi Selatan

oleh
DPN Lidik Pro
LIDIK Pro masing-masing DPD Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, menerima SK dan mandat dari DPN LIDIK PRO, Senin (25/09/2017)

Makassar,suaralidik.com – Senin ( 25/9/2017) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Investisgasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO) serahkan Surat Keputusan ( SK) dan Surat Mandat kepada 14 Pengurus Kabupaten Tingkat Daerah ( Dewan Pimpinan Daerah)   se-Sulawesi selatan.

DPN Lidik Pro
LIDIK Pro masing-masing DPD Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, menerima SK dan mandat dari DPN LIDIK PRO, Senin (25/09/2017)

Kegiatan penyerahan SK dan mandat berlangsung di  Meeting Room lantai 2 Koffee Hood jalan Pengayoman kota Makassar  yang dihadiri kurang lebih 50 orang pengurus dari masing-masing kabupaten.

Hasil pantauan langsung suaralidik.com, kegiatan penyerahan SK ini dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pendiri Lidik Pro yakni Firdaus Gigo Atawuwur S.Pd,MM , Ketua Umum Lidik Pro Bachtiar Muslimin, Sekjend Muh Darwis K beserta beberapa mitra Lembaga.

Sesuai informasi , tingkat pengurus yang diundang oleh panitia pelaksana untuk menghadiri acara tersebut terdiri dari Ketua,Bendahara dan Sekretaris sebagai DPD di provinsi Sulawesi selatan sebagai perwakilan masing-masing daerah.

Pada awal pembukaan acara oleh Sekjend Lidik Pro Muh Darwis K,  Menyebutkan kalau tidak semua pengurus DPD di Sulawesi selatan menerima SK dalam moment tersebut dengan alasan  masih ada beberapa pengurus yang belum melengkapi struktur kepengurusannya sesuai dengan nomenklatur yang sudah ditetapkan oleh DPN.

Namun demikian, sebagai penggiat sosial,lembaga kontrol sekaligus pewarta bisa terus melakukan aktivitas seperti biasa sambil melengkapi struktur kepengurusannya, jelas Darwis K, Senin (25/9/2017) Usai menyerahkan SK kepada salah satu pengurus DPD.

Pengurus DPD Lidik Pro yang menerima SK dan Mandat diantaranya, Pengurus DPD dari kabupaten Kepulauan Selayar, Bulukumba, Takalar, Gowa, Makassar, Parepare , Pangkep , Wajo, Pinrang , Soppeng, barru dan DPD lainnya.

Usai penyerahan SK dan mandat, Bachtiar M selaku ketua umum dalam sambutannya mengucapkan selamat dan harapan-harapannya kepada semua pengurus.

“..Selamat kepada semua saudaraku,sejiwa dan seperjuangan untuk kemanusiaan yang dikemas dalam satu wadah bernama LIDIK PRO, mari berbuat untuk masyarakat yang membutuhkan dengan mengerahkan segala kemampuan yang sesuai dengan skill dan bidang-bidang kita dalam lembaga ini”,  ucap tegas ketua umum Lidik Pro sekaligus Direktur PT Indo Media Panrita ini. Senin (25/9/2017)

Firdaus Gigo Atawuwur S.pd,MM
Firdaus Gigo Atawuwur S.pd,MM serahkan SK kepada pengurus DPD Kabupaten Bulukumba, Senin (25/09/2017)

Ditempat yang sama, Firdaus Gigo dengan ketegasannya bertekad akan mengubah cara pandang sosial atau stigma tentang Lembaga Swadaya Masyarakat yang sudah identik sebagai Lembaga Suka Meminta.

mari kita bersama-sama membawa bendera Lidik Pro dalam berbuat untuk kemanusiaan dengan merubah stigma lembaga yang suka memberi, bukan lembaga yang suka meminta atau hantu “, tegasnya.( BCHT/ELIS)