DPO 6 Bulan, Pencuri Sepeda Motor di Bulukumba Akhirnya Ketangkap di Sinjai

oleh
Arman
ARMANSYAH Bin RABANAI Alias ARMAN , 19 Thn , Pek Tdk ada, Alamat Jln cumi cimi kel ela ela kec Ujung Bulu Kab Bulukumba.

Bulukumba, suaralidik.com – Pelaku pencurian sepeda motor yang pernah beraksi di wilayah hukum Polres Bulukumba dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 6 bulan bernama Armasnyah (19) alias Arman akhirnya tertangkap juga.

Arman salah satu warga Jln cumi-cumi kelurahan Ela-ela kec Ujung Bulu Kab Bulukumba berhasil ditangkap bersama barang bukti 1 unit sepeda motor merk Yamaha mio J warna putih setelah anggota unit resmob polres Bulukumba mendapat informasi keberadaannya.

Senin (11/6/2018) sore sekitar pukul 14:00 Wita, Arman ditangkap di Desa Manggarabombang kec Sinjai Timur Kabupaten Sinjai oleh  unit resmob polres Bulukumba yang dipimpin langsung oleh Kasat reskrim IPTU DEKI MARIZALDI SIK MH di dampingi oleh KBO Sat Reskrim IPTU SABRI SH dan Kanit Resmob AIPTU ARDIMAN A YACOB.

Penangkapan terhadap pelaku sesuai dengan laporan polisi – LP/B/123/ XI /2017/ SEK BULUKUMPA tgl 20 NOVEMBER 2017 lalu yang dibuat oleh Anca selaku korban pencurian sepeda motor di jln Kelapa kelurahan jawi-jawi kec Bulukumpa 6 bulan yang lalu.

Setelah diintrogasi, kepada petugas, Arman mengaku jika dirinya pernah melakukan pencurian sepeda motor di Bulukumba.

Saat diminta menunjukkan TKP, ditengah perjalanan , Arman malah berusaha melarikan diri dan bahkan sempat melakukan perlawanan kepada petugas.

Upaya Arman sia-sia karena langsung dilumpuhkan dengan timah panas lantaran tidak mengidahkan tembakan peringatan polisi.

Sekitar pukul 02:00 wita, Arman kemudian dilarikan ke RSUD Andi Sulthan Dg Radja untuk perawatan kemudian kembali digiring ke Mapolres Bulukumba.

Deki yang dikonfirmasi langsung, membenarkan peristiwa penangkapan terhadap pelaku ” iya, yang ditangkap itu sudah DPO 6 bulan, kita berusaha terus mendapatkan informasi keberadaanya dan ternyata Ia ada kabupaten Sinjai ” Jelas Deki.(***Rswn)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama