DPO Kasus Pencurian di 17 TKP Kota Makassar Berhasil Diringkus

oleh
DPO Pencurian 17 TKP di kota Makassar
DPO Pencurian 17 TKP di kota Makassar

Kota Makassar, suaralidik.com – Minggu (15/7/2018) malam sekitar pukul 21:00 wita polisi berhasil menangkap pelaku pencurian yang kerap melukai korbannya di di Jalan Abdulah Daeng Sirua kota Makassar.

Penangkapan pelaku yang berinisial RR ini dipimpin langsung AKP Edy Sabhara Kanit Resmob Polda Sulsel bersama Iptu Harianto Rahman Kanit Resmob Polsek Makassar lantaran banyaknya laporan dari Masyarakat sekitar Jalan Abu Bakar Lambogo Makassar yang resah akan kejadian pencurian yang sering terjadi di wilayah tempat tinggal mereka.

Team Resmob Polsek Makassar dibantu Resmob Polda Sulsel langsung menindak lanjuti kejadian tersebut dan melakukan penyelidikan lebih lanjut hingga Polisi berhasil menetapkan tersangka dan langsung menuju ke tempat persembunyian tersangka.

Setibanya di lokasi persembunyian tersangka, Team Resmob Polsek Makassar dibantu Team Resmob Polda Sulsel langusng meringkus tersangka Lk. RR.

Tersangka RR yang merupakan DPO Resmob Polsek Makassar dengan tujuh belas TKP, Tersangka RR diringkus di tempat persembunyiannya di Jalan Abdulah Daeng Sirua Makassar bersama dengan beberapa barang bukti hasil kejahatannya yakni, satu unit Handphone Merk Vivo A75 warna gold putih, Satu buah cincin emas seberat 2 gram 24 karat dan satu pasang sepatu pantofel.

Pada saat dilakukan pengembangan di TKP tersangka berusaha melarikan diri dan melawan petugas, Polisi memberikan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak kaki dan mengenai betis kanan tersangka RR.

Sebelum dibawa ke Mapolsek Makassar, tersangka RR dibawa ke RS. Bhayangkara Makassar untuk dibarikan penanganan lebih lanjut sebelum dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Setelah dilakukan interogasi, tersangka RR membenarkan perbuatannya dan setelah didalami lebih lanjut oleh Polisi ternyata tersangka Lk. RR telah memiliki banyak lokasi tempat tersangka melakukan aksinya denfgan tanggal yang berbeda.

Kini tersangka RR yang merupakan DPO pencurian sudah berada di Mapolsek Makassar dan masih menjalani proses hukum lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatanya.(***Ichal)