DPO Kejari Bulukumba ini Ingin Tikam Petugas Dengan Badik

oleh
DPO Kejari Bulukumba
Abu (44) DPO Kejari Bulukumba kasus terdakwa Bandar Narkoba jenis Shabu

Bulukumba,suaralidik.com– Seorang DPO Kejari Bulukumba bernama Adil Jainuddin yang biasa dipanggil dengan nama akrab Abu (44) salah satu warga Dusun Polewali,Desa Bijawang,Kec.Ujung Loe Kab.Bulukumba melakukan perlawanan terhadap petugas saat ingin ditangkap, Sabtu (25/11/2017).

DPO Kejari Bulukumba
Abu (44) DPO Kejari Bulukumba kasus terdakwa Bandar Narkoba jenis Shabu

Abu dengan status trsangka Bandar Narkoba jenis shabu,ditangkap di Jln.Sam Ratulangi Kel.Caile,Kec.Ujung Bulu Kab. Bulukumba pada hari Minggu 29/01/2017 sore sekitar pukul 15:30 wita lalu.

BACA JUGA : DPO Bandar Narkoba Jenis Shabu,Warga Asal Bijawang Ini Diringkus Oleh Tim Polres Bulukumba

Setelah menjadi tahanan dan menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Bulukumba sebagai terdakwa, Abu berhasil melarikan diri.

Pada hari Sabtu (25/11/2017), Personil Gabungan Polres Bulukumba berhasil menangkap pelaku di rumahnya Dusun Polewali Desa Bijawang Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba.

Pada proses penangkapan, Pelaku berusaha kabur dengan melompat keluar rumah melalui jendela kemudian kabur ke belakang rumahnya.

Tim personil Polres Bulukumba yang siaga dibelakang rumah berusaha mencegah pelaku dengan tembakan peringatan sebanyak 3 kali.

Pelaku dengan sebuah benda tajam (Badik) malah tidak mengidahkannya dan tetap mengacungkan badiknya dan menyerang petugas.

Aksi perlawanan Abu DPO Kejari Bulukumba dengan kasus tersangka bandar narkoba jenis shabu ini akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas.

Salah satu anggota Tim Polres Bulukumba yang tergabung dalam Sat Narkoba, Sat Intelkam dan Sie Propam Polres Bulukumba mengungkapkan kalau penangkapan ini sesuai dengan surat Kejari Bulukumba Nomor:15/R.4.22/Euh.2/06/2017 Tanggal 07 Juni 2017 Perihal bantuan pencarian dan penangkapan Terdakwa dan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Akp Rujianto Dwi Poernomo,SIk.SH.

Setelah penangkapan berhasil dilakukan,pelaku dilarikan ke rumah sakit Andi Sulthan Daeng Radja untuk perawatan dibawah pengawasan petugas.

Sementara itu, barang bukti (BB) milik pelaku berupa badik dengan gagang terbuat dari kayu warna coklat yang dilapisi isolasi warna hitam diamankan di Polres Bulukumba.***drws/bcht