DPO Narkoba Kabur, KKMB UIT Mengutuk keras Kompol Jufri KA SPKT Polda Sul-Sel

oleh
KKMB UIT

Lidik Makassar – Kerukunan keluarga Mahasiswa Bulukumba Komisariat Universitas indonesia timur Makassar (KKMB UIT) mengutuk keras Oknum Komisaris polisi berpangkat Kompol (Jufri) yang bertugas sebagai KA SPKT Polda Sulsel. Jumat, 24/02/2017

KKMB UIT

Ketua KKMB Sharil ch, Selaku penanggung Jawab Aksi Mengutuk keras Kompol (Jufri) KA SPKT Polda Sulawesi selatan melepas pelaku penyalahgunaan narkoba dalam hal ini Erwin Alias Wiwin Bin H Azis, yang di tangkap di jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.
Selasa, 21/02/2017.

Sharil ch Mengatakan, Menurut informasi. Erwin Alias Wiwin Bin H Azis Warga Kel.Terang-terang, Kec.Ujungbulu Kab.bulukumba adalah DPO Satuan Polres Bulukumba yakni penyalahgunaan narkoba yang tertangkap oleh satuan polda sulawesi selatan di jalan perintis kemerdekaan makassar. “Rilisnya kepada Radaksi Suaralidik.Com Melalui akun WhatsApp miliknya.

Menurutnya, Setalah Pelaku diamankan. Erwin kemudian digelandang ke unit SPKT Polda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan, hanya saja seorang perwira Kompol Jufri KA SPKT Polda Sulsel mengajak pelaku keluar dari Mapolda Sulsel dan melepaskannya.

“Berdasarkan informasi, Erwin DPO penyalahgunaan narkoba Satuan Polres bulukumba adalah keluarga dari Kompol Jufri KA SPKT Polda Sulsel Sehingga sangat kuat dugaan dengan segaja melepaskan pelaku sehingga pelaku melarikan diri.“kata Sharil ch.

Muhammad iqbal nur Salah satu peserta Aksi juga mengatakan, Kapolda Sulawesi selatan yang masih tergolong baru menjabat harus mengambil sikap tegas atas tindakan yang dilakukan jajarannya. Pasalnya, akibat dari tindakan KA SPKT Polda Sulsel (Kompol Jufri) membuat DPO narkoba melarikan diri.

Lanjut, Mengingat bulukumba adalah salah satu kebupaten terbesar peredaran narkoba di sulawesi selatan Sehingga kami sangat mengecam penegak hukum untuk tidak bermain-main dalam persoalan ini, yang kami anggap sangat mencoreng nama baik institusi kepolisian itu sendiri, “Kapolda sulawesi selatan harus copot KA SPKT Polda sulsel Kompol Jufri dari jabatannya” karena telah bermain-main atas amanah UU dan mencoreng nama baik institusi tersebut.”tegasnya.

Jika Kapolda sulawesi selatan tidak mengejar dan menangkap kembali pelaku serta mengambil tindakan tegas persolan Tindakan Jajarannya (KA SPKT,Kompol Jufri) dalam tempo yang sesingkat singkatnya maka selanjutnya kami dari KKMB UIT akan membuka lebar ruang konsolidasi kepada seluruh organisasi daerah (organda) mahasiswa bulukumba untuk melakukan Aksi unjuk rasa besar besaran di depan markas kepolisian polda sulawesi selatan.”Tutupnya

Editor : Adhe