DPO Selama 12 Tahun..!! Salahuddin Oknum Koruptor Kredit Usaha Tani (KUT) Kab Maros Akhirnya Ditangkap

oleh
dpo
Photo : Illustrasi Berita

Lidik Maros – Salahuddin Alam (47) yang terpidana korupsi pada tahun 2004 sesuai dengan putusan dari MA Akhirnya ditangkap Setelah menjadi DPO Selama 12 tahun.

Tim Intel Kejari Maros dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melakukan penangkapan terhadap Salahuddin pada hari Senin Setelah keluar dari salah satu warung bakso di kawasan Senayan 21/11/2016.

Salahuddin adalah pelaku korupsi penyaluran Kredit Usaha Tani kepada 14 Kecamatan di Maros tahun 2002.Uang yang dikorupsi senilai Rp 4,8 miliar yang divonis hukuman penjara selama 6 tahun namun saat itu pelaku melarikan diri dan masuk sebagai DPO selama 12 tahun oleh kejari.

dilangsir dari detikcom kepala seksi Intel Kejari Maros membenarkan penangkapan ini .”Iya. Jadi Senin kemarin tim Intel Kejari Maros dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melakukan penangkapan terhadap Salahuddin atas putusan MA pada tahun 2004,” ujar kepala seksi Intel Kejari Maros Hari Surahman,Rabu (23/11/2016).

Kami baru tangkap setelah 12 tahun ditetapkan sebagai DPO. Karena dia sempat melarikan diri setelah divonis 6 tahun penjara oleh majelis hakim tahun 2004 lalu,” sambung Hari.

Kepala Kejaksaan Negeri Maros Farhan menjelaskan bahwa Ia bersama Tim tidak henti-hentinya melakukan pengejaran dan pengintaian DPO ini.Semua upaya sudah lakukan untuk penangkapan, mulai dari penempatan tim di Bandara serta pelabuhan hingga pengejaran dilakukan ke kampung halaman pelaku yaitu di bantaeng.

Saat ini pelaku sudah digiring ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Maros. (adf/asp)