DPO Spesialis Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Tim Resmob Polres Bulukumba

oleh -
Tim Resmob Polres Bulukumba Tangkap Spesial Pencuri Sepeda Motor asal Bantaeng
Haedir Alias Cippe (19) berhasil diamankan oleh Tim Resmob Polres Bulukumba, Sabtu (8/2/2020)

Bulukumba,suaralidik.com – Spesial pencuri sepeda motor, Haedir Alias Cippe (19) status DPO, berhasil diamankan oleh Tim Resmob Polres Bulukumba, Sabtu (8/2/2020)

Dari identitas, Cippe adalah salah satu warga Jl.Bungung Barania Kel.Palantikang Kec.Bantaeng, Kab.Bantaeng yang kerap menggasak sepeda motor di beberapa titik wilayah hukum Polres Bulukumba.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Bery Juana Putra, pelaku mengaku pernah melakukan pencurian sepeda motor di kecamatan Gantarang dan Kec. Ujung bulu kabupaten Bulukumba.

“Dari hasil introgasi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor di 3 (tiga) tempat yang berbeda di wilayah hukum Polres Bulukumba. pelaku bersama dengan 2 (dua) orang rekannya yang lain inisial RI dan RA yang masih status buron,” ungkap Bery.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan backup dari Tim Resmob Polda Sulsel, Tim Resmob Bulukumba mengejar dan menangkap pelaku di tempat persembunyiannya di Benteng Somba Opu, Kab.Gowa.

Minggu (9/2), saat proses pengembangan, dalam perjalanan menuju TKP, pelaku memberontak berupaya melarikan diri serta mengabaikan tembakan peringatan petugas.

“Dipertengahan jalan menuju TKP, Ia memberontak dan mencoba melarikan diri sehingga petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak 3x dan terakhir peluruh menghentikan langkah kakinya itu,” jelas Berry.

Modus pencurian pelaku yakni dengan mencari sepeda motor yang kuncinya ditinggal pemiliknya. (***RSWN)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60