,

DPP Lidik Pro Sulut : Kami Akan Layangkan Surat RDP Tentang Dana Hibah

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Dewan Pimpinan Provinsi Sulawesi Utara akan melayangkan surat permohonan Rapat Dengar Pendapat ke DPRD Bulukumba. Demikian pernyataan Andi Baso Riadi Mappasulle, Jumat (30/3/2018).

Diajukannya permohonan RDP itu terkait proposal IPMAH Bulukumba di Manado. Proposaal pembayaran asrama itu telah disetujui oleh DPRD Bulukumba. Bahkan telah didisposisi Bupati Bulukumba untuk dibantu.

Kendati sempat ‘hilang’ distaf Bupati, proposal itu sudah tak dapat ditindaklanjiti. Menurut Kabid Anggaran dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah yang sempat dimintai keterangan oleh Andi Adi,  tidak ada dana untuk asrama. “Tidak ada halangan, suratnya kita ajukan pekan depan,”kata Andi Adi.

Rencana RDP itu diaminkan oleh DPN Lidik Pro. Menurut Sekjen Lidik Pro, Muhammad Darwis, DPN Lidik Pro akan mendampingi dan mengawal sampai ada kejelasan.

“Permohonan RDP menandakan, kami menyeriusi masalah anggaran yang disetujui oleh DPRD dipembahasan. Namun kenyataannya tidak dianggarkan. Nah di RDP itu akan diketahui musabab hilangnya dana tersebut,”kata Putra Galesong itu. (***iqb)