,

DPP LIDIK PRO SULUT, Kecam Pelaku Penganiaya Kepsek SMPN 4 Lolak, Ini Penjelasannya

oleh
Ketua DPP LIDIK PRO SULAWESI UTARA, Andi Baso Ryadi Mappasulle

SUARALIDIK.COM, Sulut – Kasus Penganiayaan yang terjadi terhadap Kepala Sekolah SMPN 4 Lolak yang dilakukan oleh oknum Orang tua/wali murid pada hari selasa kemarin, juga menuai reaksi keras dari Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara Provinsi Sulawesi Utara (DPP LIDIK PRO SULUT).

Ketua DPP LIDIK PRO SULAWESI UTARA, Andi Baso Ryadi Mappasulle

Adanya insiden penganiayaan yang dilakukan oleh oknum DP alias Mart (41) seorang warga sekampung dari Korban Astri Tampi (57) yang berprofesi sebagai Kepala Sekolah SMPN 4 Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, menjadi perhatian banyak pihak dan mengecam tindakan yang dilakukan oleh oknum Mart terhadap Ibu Kepsek SMPN 4 Lolak.

Ketua DPP LIDIK PRO Provinsi Sulawesi Utara Andi Baso Ryadi Mappasulle saat dimintai keterangannya terkait kasus penganiyaan terhadap Kepsek SMPN 4 Lolak itu, mengungkapkan bahwa “Saya atas nama DPP LIDIK PRO Provinsi Sulawesi Utara mengecam keras perlakuan oknum DP alias Mart yang serta merta memperlakukan seorang Guru/Kepsek yang hanya bermaksud memberikan pembinaan malah dianiaya seperti itu”, tegasnya.

Sekretaris DPP LIDIK PRO SULAWESI UTARA, Robby Mokodongan, SE

Tegasnya lagi, bahwa DPP LIDIK PRO Provinsi Sulawesi Utara bersama dengan para pimpinan DPD LIDIK PRO Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Sulawesi Utara khususnya teman-teman pengurus DPD Lidik Pro di Bolaang Mongondow raya untuk serius dan bersama-sama mengawal kasus penganiayaan ini sampai selesai.

Sementara Sekretaris DPP LIDIK PRO Provinsi Sulawesi Utara Robby Mokodongan,SE saat dimintai juga keterangannya oleh tim Suaralidik.com mengatakan kesiapannya mendampingi dan mengamankan kebijakan/intruksi Ketua DPP LIDIK PRO Provinsi Sulawesi Utara soal kasus penganiayaan guru/kepsek di Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, serta berharap para penegak hukum bertindak sesuai aturan yang berlaku dalam menangani kasus penganiayaan tersebut, terang Robby Mokodongan,SE.

Menyikapi kasus penganiyaan terhadap Kepsek itu, Pihak Lembaga kami akan terus mengawal proses hukum yang berjalan dan meminta kepada pihak yang menangani kasusnya untuk tidak tebang pilih dan bertindak secara profesional dan proporsional, tegas Andi. Baso Ketua DPP LIDIK PRO SULAWESI UTARA. (Kemal red)