DPRD Bolmut Mengikuti Legislative SulutGo Expo

oleh

MANADO. Suaralidik.Com – DPRD Bolmong Utara memperlihatkan kesungguhannya dalam berpartisipasi di Legislative SulutGo Expo yang digelar di di auditorium Manado Town Square (Mantos).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. John Palandung, MSi, mengatakan pagelaran Legislative SulutGo Expo tersebut, akan memperkuat dan memperkokoh lembaga perwakilan rakyat itu, dalam mengawal aspirasi masyarakat.

“Semoga Legislative Expo ini lebih menguatkan kita dalam membangun daerah dan bangsa ini,” ucap Palandung.

Ditambahkan olehnya, peran legislative sangat penting, khusus dalam pemerintahan, terutama dalam hal penyusunan aturan.
“Sebagai wakil rakyat tentunya memiliki fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Dimana, eksistensi dari legislative adalah perpanpajangan tangan rakyat, untuk menjawab cita-cita dan harapan rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Abdul Haris Bangko SH mengatakan, kalau pihaknya akan mengikuti kegiatan tersebut hingga tanggal 9 Maret nanti.

“Kegiatan ini sangat penting. Sebab, lewat pagelaran seperti ini kita bisa saling bertukar pikiran dan pendapat serta program yang telah dijalankan di daerah masing-masing,” ujar Haris.

Haris mengatakan, dalam stand pameran yang telah disediakan oleh DPRD Bolmut, terdapat sejumlah informasi terkait tentang lembaga tersebut. Termasuk peran-peran DPRD Bolmut di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu media penyampaian informasi ke warga terkait dengan kerja-kerja DPRD dalam memaksimalkan fungsi sebagai lembaga pengawas, penyusunan aturan (legislasi) dan penyusunan anggaran (budgeting),” tuturnya.

Sementara itu ketua komisi I Dekab Bolmong Utara Ny Indah Datunsolang ST, mengatakan, momen legislative SulutGo expo merupakan wahana bagi anggota Dewan untuk bertukar informasi dalam rangka kerja-kerja legislative.

Pantauan Suaralidik.Com, kegiatan yang digelar di auditorium Manado Town Square (Mantos), itu diikuti sebagian besar kantor DPRD Kabupaten di Sulawesi Utara dan Gorontalo.(abrm/kemal).