Banyak Laporan Masyarakat,DPRD Bulukumba Langsung Inspeksi Mendadak Ke Lokasi Tambak PT.Dani Yuwono Bonto Bahari

oleh
Tambak PT Dani Yuwono
Inspeksi mendadak Anggota DPRD Bulukumba ke Lokasi Tambak PT Dani Yuwono

Lidik Bulukumba – Terkait laporan dan aduan masyarakat tentang limbah perusahaan tambak milik PT.Dani Yuwono yang berdampak pada lingkungan sekitarnya,DPRD Bulukumba melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di lokasi tambak milik PT.Dani Yuwono di Kelurahan Lemo – Lemo Keca matan Bonto Bahari pada hari senin 23/01/2017

Tambak PT Dani Yuwono
Inspeksi mendadak Anggota DPRD Bulukumba ke Lokasi Tambak PT Dani Yuwono,Senin 23 Januari 2017

Dilokasi di lokasi tambak PT.Dani Yuwono tampak hadir dalam rombongan,Wakil Ketua DPRD Bulukumba Syamsir Paro,Ketua Komisi B DPRD Bulukumba. Lukman.S.Pt, dan Anggota DPRD Lainnya, H.Rudi Wahyudi, Abd.Waris.ST. Dalam Sidak tersebut turut di hadiri juga Kepala Bidang Budi Daya Dinas Perikanan dan Kelautan, Fahri Amal dan sejumlah Staf Kecamatan Bonto Bahari dan Staf Kelurahan Lemo – Lemo.

Menurut Ketua Komisi B DPRD Bulukumba, Lukman.S.Pt, sidak ini di lakukan menindak lanjuti banyaknya laporan dan aduan masyarakat yang masuk di DPRD Bulukumba, terkait per soalan limbah yang di nilai meresahkan masyarakat yang terindikasi merusak terumbu karang, saluran pembuangan limbah tidak memenuhi standar keamanan dan ada indikasi kebanyakan air limbahnya meresap di antara batu – batuan, ini akan jelas merusak ekosistem laut.

Dalam waktu dekat ini,Pihak DPRD Bulukumba akan melakukan hearing dengan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup, Pemilik Lahan tambak PT. Dani yuwono, Ariyadi dan Perwakilan masyarakat Kelurahan Lemo – Lemo, untuk membahas mengenai pembuatan saluran yang di nilai aman, dan pembuatan penampungan limbah serta pengolahan limbah, sebagaimana yang di harapkan masyarakat, tutur Lukman.S.Pt. Via sambungan Seluler. (G2N/DRWS/BCHT)