banner 728x250

DPRD dan KPUD Kabupaten Gorontalo Siap Geser Anggaran Pilkada Untuk Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Syam T. Ase
Foto : Ketua DPRD KAbupaten Gorontalo, Syam T. Ase,(foto Thoger/Suara Lidik).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase menyatakan siap membahas penggeseran anggaran Pilkada 2020 untuk kepentingan pencegahan pandemi Covid-19.

Hal ini dilakukan untuk merespon hasil kesepakatan antara Komisi ll DPR RI, Kementrian Dalam Negri (Kemendagri), KPU, Bawaslu dan DKPP saat menggelar rapat kerja bersama belum lama ini.

banner 728x250

“Kami DPRD siap melakukan pergeseran anggaran Pilkada untuk pencegahan Covid-19, tapi menunggu regulasi dari pemerintah pusat. Kalau sudah disetujui dan keputusannya jelas, maka kita di daerah siap,” tegas Ketua DPRD, Syam T. Ase melalui via telepon, Selasa 31/03/2020.

Menurut Syam T. Ase, saat ini pemerintah daerah masih mengalami kekurangan anggaran untuk penanggulangan Covid-19, pemerintah daerah masih mengalami kekurangan. Dan itu terbukti dengan keterbatasan alat tim medis, seperti alat pelindung diri (APD), alat tes suhu badan, dan masker.

“Tak bisa dipungkiri, saat ini ketersediaan alat tim medis masih sangat minim, sementara anggarannya disediakan juga terbatas. sehingga opsi yang akan diambil oleh pemerintah pusat bagi saya sudah tepat,” tutur Syam.

Rasyid Sayiu
Foto : Ketua KPUD Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu,(foto Istimewa).

Di tempat terpisah, Ketua KPUD Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu ikut menyatakan siap menggelontorkan hibah dari pemerintah daerah untuk pencegahan Covid-19.

“Jika kesepakatan rapat Komisi II DPR RI bersama KPU pusat hasilnya adalah, hibah Pilkada dimanfaatkan untuk penanganan Covid-19 kami siap. Namun  hingg dengan saat ini belum ada keputusan resmi, baru dalam bentuk kesepakatan Komisi II DPR RI, KPU, Bawaslu, Kemendagri, dan DKPP,” kata Rasyid.

“Kami sampai sekarang masih menunggu keputusan resmi. Dan kami KPU Kabupaten Gorontalo siap menjalankan perintah KPU RI, apapun hasilnya akan kami laksanakan,” tambah Rasyid,(Rollink).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *