DPRD Kabgor Imbau Pemerintah Seriusi Pemberantasan Peredaran Miras

oleh -

Foto : Anggota komisi lll DPRD Kabgor Asni Menu,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Anggota komisi lll DPRD kabupaten Gorontalo Asni Menu mengimbau kepada seluruh aparat pemerintah daerah, kecamatan, kelurahan dan desa untuk terus berperan aktif membasmi peredaran minuman keras (miras) di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Menurut Asni Menu hal ini sangat penting, mengingat akibat dari pengaruh barang haram tersebut dapat mengganggu harmoni kehidupan serta menimbulkan konflik dikalangan masyarakat.

“Akibat miras ini dampaknya jelas, mengancam serta membahayakan masyarakat kita,”tutur Asni usai mengunjungi korban pembacokan akibat pengaruh miras di UGD RSUD MM Dunda Limboto, Minggu 08/06/2019.

Asni menila, efek dari mengkonsumsi barang haram tersebut seseorang yang semula tidak punya keberanian melakukan sebuah kejahatan, akan timbul berani melakukan berbagai kejahatan.

“Contoh kejadian di Kelurahan Bolihuangga Kecamatan Limboto, ini menjadi salah satu bukti konkrit. Akibat miras seorang pemuda tega membacok sahabatnya sendiri,” terang Asni

Menurut Aleg dari Fraksi PDIP, jika langkah pencegahan dilakukan setelah menelan korban, maka sama halnya dengan mengobati setelah terluka. Sementara para pemuda merupakan calon pemimpin kita yang akan datang.

“Kami meminta agar pemerintah menseriusi membasmian miras dikabupaten Gorontalo. Mengingat Perda larangan peredaran miras telah disahkan oleh DPRD,”harap Asni.(***Rollink).