DPRD Kabupaten Gorontalo Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan Air Bersih

oleh -
Slaudari Kinga
Foto : Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Gorontalo Slaudari Kinga,(foto Thoger/Suaralidik.com).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Gorontalo, Slaudari Kinga meminta manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) agar meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat, baik dari segi cakupan maupun kualitas.

“Masyarakat Kabupaten Gorontalo masih ada  yang belum mendapat cakupan pelayanan air bersih dari PDAM, dan ini harus menjadi perhatian serius dari PDAM,” kata Ketua Komisi lll, kepada media ini, Senin 20/01/2020.

“Apalagi masyarakat yang belum mendapat cakupan pelayanan air bersih dari PDAM, khususnya di wilayah yang tidak terdapat sumber air bersih alternatif seperti itu sumur atau sungai,” lanjut Ketua.

Slaudari Kinga mengatakan, PDAM juga harus memperhatikan kualitas air bersih yang disalurkan ke masyarakat. Karena masih banyak masyarakat saat ini menerima air tidak layak dikonsumsi, terutama untuk kebutuhan minum dan masak.

“Sebagian masyarakat belum sepenuhnya menerima air yang layak konsumsi, mereka hanya memanfaatkannya untuk kebutuhan mandi dan mencuci. Sedangkan untuk kebutuhan air minum dan memasak harus membeli dari depot air isi ulang,” tutur Slaudari.

“Saya berharap di tahun 2020 dengan direktur yang baru, dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” harap pria yang sering disapa Aya Kinga.(Rollink).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60