DPRD Kabupaten Gorontalo Minta Pemkab Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

oleh -
Hamka Pakaya
Foto : Anggota Komisi lll DPRD Kabupaten Gorontalo Hamka Pakaya,(foto Thoger/Suaralidik.com).

LIMBOTO, Suaralidik.com –  Anggota Komisi lll DPRD Kabupaten Gorontalo Hamka Pakaya mendorong Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan untuk bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Menurut Hemka, yang perlu ditingkatkan pada pelayanan kesehatan agar dapat maksimal adalah peningkatan dari segi sarana dan prasarana, sampai dengan ketersediaan tenaga kesehatan yang sampai saat ini masih kurang.

“Kami mendorong agar ada pemerataan penyebaran tenaga kesehatan yang berkualitas dan kuantitas. Sarana dan prasarana ditingkatkan guna pelayanan kesehatan bisa maksimal,” kata Hamka kepada media ini, Selasa 21/01/2020.

“Dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, tentunya juga akan meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Gorontalo setiap tahunnya,” lanjut Aleg dari Fraksi PAN.

Ia juga menyarankan agar segala pelayanan kesehatan di Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan hingga ke pelosok.

“Karena seperti yang kita ketahui Puskesmas di daerah ini belum terisi tenaga dokter. selain itu dari segi sarana dan prasarananya juga tergolong masih kurang,” ucap Hamka.

“Pelayanan kesehatan yang baik dapat diwujudkan dengan segala bentuk peningkatan, mulai dari segi kualitas dan kuantitas serta jangkauan akses tempat pelayanan dengan masyarakat di daerah sekitar,” sambung Hamka.

“Adanya akses kesehatan di setiap desa dan kecamatan, ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang kesusahan maupun tidak terlayani dan tidak terjangkau layanan kesehatan,” harap Hamka,(Rollink).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60