banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

DPRD Menerima Warga, Tuntut Pencopotan Ketua BPD Talumae

Puluhan Warga Desa Talumae, mendatangi DPRD Kabupaten Sidrap. Meminta Ketua BPD Talumae dicopot

SIDRAP, SUARALIDIK.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidrap, menerima puluhan warga Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng di Gedung DPRD Sidrap, Kamis (12/03/2020).

Anggota DPRD Kabupaten Sidtap menerima kedatangan Puluhan Warga Desa Talumae yang meminta pencopotan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Talumae yang dianggap tidak aspiratif kepada warganya.“Kami ke sini berharap, Ketua BPD Talumae dicopot. Karena seakan bertindak tidak atas nama warga, tapi semaunya,” ujar Syaharuddin yang mewakili warga desa.

Menurutnya, Satri selaku ketua BPD, dalam beberapa pengambilan keputusan oleh BPD dan Kepala Desa, yang tidak disetujui warga. “Padahal, seharusnya ketua BPD ‘mappatabe’ kepada tokoh-tokoh masyarakat sebelum mengambil keputusan. Jadi kami nilai, Ketua BPD tidak lagi mewakili kami,” ujarnya.

Anggota DPRD Sidrap, Samsumarlin didampingi legislator lainnya, H Faisal dan Saenal Rosi bersama menerima keluhan warga desa.

Ketua Fraksi Nasdem ini mengatakan, warga yang datang menuntut pencopotan Kepala BPD Desa Talumae. “DPRD akan berkoordinasi dulu dengan pihak terkait, termasuk pemdes,” ucap Samsumarlin. (AD)