DPRD Sinjai Di Kritik Aktivis, Ada Apa RAPBD Perubahan Di Bahas Malam-Malam ?

oleh
Hidayatullah
Ketua Umum Gerakan Sinjai Muda (GSM), Nurhidayatullah B. Cottong

SINJAI, suaralidik.com – Ketua Umum Gerakan Sinjai Muda (GSM), Nurhidayatullah B. Cottong menilai ada yang aneh dalam paripurna RAPBD Perubahan Kabupaten Sinjai yang di gelar, Rabu 15 Agustus 2018.

Menurutnya, para wakil rakyat yang sedang menentukan nasib Sinjai kedepan di pembahasan anggaran perubahan ini seolah tidak transparan.

“Sangat jelas saya kira, di paripurna beberapa elemen hingga tokoh masyarakat diharapkan hadir, tetapi jika waktunya malam, apakah demikian mereka yang diundang bisa hadir ? Atau memang hanya formalitas semata mengundang mereka ? Secara akal sehat, kalau dicermati dengan baik. Artinya, pelaksanaan di malam hari ini semacam sengaja di set untuk sesuatu tujuan tertentu. Padahal kan disiang hari lebih bagus, lebih memungkinkan semua yang undang dapat hadir, iya kan ? Kata Hidayat, (15 Agustus 2018) malam.

“Ataukah memang mereka sukanya malam-malam ? Kalau begitu, wajar kalau selama ini banyak pembangunan yang semrawut, mungkin ditentukan pas lagi mau-maunya bobo. Hehehe” Guyon Hidayat.

“Kalau ini benar, berarti wakil rakyat selama ini betul-betul tidak merepresentasikan sebagai wakil rakyat. Tetapi jauh dari itu, seolah tidak serius dalam mendengar keluhan rakyat, kalau menurut saya begitu dan memang kalau dipikir-pikir seperti itu” Tambah aktivis GSM ini.

Sebaiknya, lanjut Hidayat kembali mengingatkan sebagai legislator yang notabenenya wakil rakyat harusnya meminimalisir tindakan seperti itu, sebab itu tindakan yang kurang tepat.

Bahkan, beberapa hari lalu sebelum paripurna, tepatnya di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sinjai, Rabu (01/08/2018) di kutip dari salah satu media kantor disiang hari terlihat sepi.

Hal itu diutarakan salah satu staf, Rahmasinar yang mengatakan bahwa sampai sekarang pukul 12.00 WITA siang, namun belum ada yang datang.

“Hari ini belum ada anggota Dewan yang hadir di Kantor mulai sejak pagi hingga siang ini belum ada yang muncul” katanya. (***Hidayat)