DPRD Sinjai Pertanyakan Status Puskesmas Samaenre Yang Diproyeksikan Jadi Rumah Sakit

oleh
Puskesmas Samaenre Sinjai Selatan
Photo : Bangunan Puskesmas Samaenre Sinjai Selatan,Kamis (30/11/2017)

Sinjai,suaralidik.com – Puskesmas Samanre yang terletak di kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai yang diproyeksikan menjadi sebuah Rumah Sakit type D Pratama akan menjadi sebuah pertanyaan di DPRD.

Puskesmas Samaenre Sinjai Selatan
Photo : Bangunan Puskesmas Samaenre Sinjai Selatan,Kamis (30/11/2017)

Pasalnya perubahan status Puskesmas Samaenre menjadi sebuah Rumah Sakit sejak awal 2017 belum juga terealisasi.

Hal ini terkuak ke permukaan ketika hampir seluruh fraksi yang ada di DPRD Sinjai mempertanyakan status Puskesmas tersebut dalam Rapat Paripurna penyerahan RAPBD Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Senin (27/11)

Menanggapi pertanyaan tersebut Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar menyampaikan bahwa peningkatan status Puskesmas Samanre menjadi Rumah Sakit Type D Pratama terus akan diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Rencananya pemerintah akan menganggarkan dana sebesar Rp, 1,5 milyar untuk membangun ruang perawatan yang memadai guna mendukung peralihan menjadi Rumah Sakit type D Pratama.

Rumah sakit type D Pratama ini dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya warga yang berada di kecamatan sekitar seperti Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai Borong maupun Sinjai Tengah. (AaNd/bcht)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama