DPW BM PAN Sulsel Tunduk dan Siap Kawal “Rekomendasi” DPP ke Nurdin Abdullah

oleh

MAKASSAR, Suaralidik.com – Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (DPW BM PAN) Sulawesi Selatan angkat bicara terkait beredarnya kabar, DPP PAN telah mengeluarkan Rekomendasi usungan pada Pilgub Sulsel 2018 Kepada Nurdin Abdullah.

Ketua dan Sejumlah pengurus BM PAN Sulsel.

Ketua DPW BM PAN Sulsel, Ilham Rifurio Hadi mengatakan DPW BM PAN akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Ketua Umum DPP BM PAN dan Ketua MPB DPP BM PAN terkait dengan kabar rekomendasi DPP PAN dan sikap BM PAN dalam Pemilihan Gubernur di Sulawesi Selatan.

Selain itu ia meminta seluruh kaderDPW BM PAN Sulawesi Selatan untuk menunggu keputusan resmi dari DPP BM PAN terkait dengan sikap BM PAN dalam Pemilihan Gubernur di Sulawesi Selatan 2018 mendatang.

“BM PAN Sulawesi Selatan akan tunduk dan mengawal apapun yang menjadi Keputusan dari DPP BM PAN,” kata Ilham melalui press rilis yang diterima Suaralidik.com, Senin malam (2/10/17).

DPW BM PAN Sulawesi Selatan mengajak Pengurus, Kader dan Simpatisan PAN Sulawesi Selatan untuk tetap menjaga situasi agar dapat berjalan dengan kondusif demi kebesaran Partai Amanat Nasional.

Seperti diketahui, sebelumnya beredar kabar DPP PAN sudah resmi menerbitkan rekomendasi ke Nurdin Abdullah untuk usungan pada kontestasi Pilgub Sulsel 2018. Hal ini dibenarkan salah seorang anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN Irfan AB.

“Iya benar itu, PAN sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pak Nurdin,” kata Irfan seperti diterbitkan Sulselekspres.com. Senin (2/10/17).

Bahkan elite PAN Sulsel ini mengatakan DPP PAN telah mengekurkan dua rekomendasi berbeda. Hal itu bisa jadi, pasalnya dalam pemilihan usungan DPP dan DPW Sulsel bersebrangan. DPW Sulsel tetap komitmen memberi dukungan ke usungan sebelumnya, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

“Kami tetap pada rekomendasi awal. Itu kan urusannya DPP, biarkan DPP yang uruski itu,” katanya lagi.

Bahkan dalam rekomendasi itu disebut-sebut Nurdin Abdullah Berpasangan dengan Sudirman Sulaiman pengusaha Indonesia yang sukses di Singapura. Sudirman Sulaiman juga diketahui merupakan adik dari Mentri Pertanian, Amran Sulaiman.