DPW PKS Sulut Tetapkan Andi Baso Sebagai Caleg dari Dapil BMR, Ini Alasannya

oleh
Photo : Andi Baso Ryadi Mappasulle caleg PKS No urut 3 dari Dapil BMR

Sulut, suaralidik.com – Saat ini Andi Baso Ryadi Mappasulle menjabat sebagai Sekretaris umum DPD PKS Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dua priode. Selain jabatan Politis yang diemban, papa Arni sapaannya, juga fikenal sebagai ketua Dewan Pimpinan Provinsi Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (DPP Lidik Pro) Sulawesi Utara.

Pria berkaca mata minus itu makin memantapkan niatnya maju sebagai calon DPRD Provinsi Sulawesi Utara dapil Sulut 4 meliputi (Kab. Bolmong Utara, Kab. Bolmong Induk, Kab. Bolmong Timur, Kab. Bolmong Selatan dan Kota Kotamobagu).

Sebagai keseriusannya, dia telah  menyetor semua berkas wajib dan berkas pendukung yang dipersyaratkan sebagai bakal calon legislatif.

Dewan Pimpinan Wilayah Pertai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Sulawesi Utara mempercayakan Nomor urut 3 (tiga) kepada Andi. Baso Ryadi. Mappasulle pada dapil Sulut 4.

Pada tanggal 17 juli namanya resmi di daftarkan oleh Ketua DPW PKS Provinsi Sulawesi Utara bersama caleg Provinsi lainnya, diterima oleh ketua KPU Sulawesi Utara didampingi komisioner KPU lainnya dalam susasana kekeluargaan di kantor KPU Sulawesi Utara.

“Alasan utama saya mencalonkan sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, karena dengan jalur politik adalah jalan yang paling efektif memperjuangkan kepentingan Rakyat Sulut, saya bertekad akan memperjuangkan pemerataan program dan anggaran di semua Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara utamanya Kabupaten/Kota yang ada di Bolaang Mongondow Raya, tentunya dengan melihat skala prioritas.

Partai Keadilan Sejahtera adalah partai pilihan saya, karena partai ini sudah membentuk saya sejak dari awal bagaimana berjuang untuk rakyat di jalan dakwah, selain itu PKS adalah partai kader yang kosisten melakukan pengkaderan sepanjang waktu, bukan pertai yang ramai ketika musda, Pilkada atau pileg saja, PKS juga tidak punya tokoh sentral tapi mampu bertahan du kelas menengah keatas sampai saat ini dan PKS juga punya etos juang yang tinggi.” Ungkap Daeng Baso sapaan akrabnya.

“menurut saya tidak ada partai kecil dan partai besar begitupula untuk caleg tidak ada yang kuat dan tidak ada lemah, pada dasarnya semua partai dan caleg sama, proses perjuanganlah yang akan menentukan hasilnya dan saya sangat yakin kalau proses tak akan menghianati hasil tutup Daeng baso dengan senyuman khasnya.  (***sube)