Dr.Ferry Daud Liando: Harga Diri PDIP Sulut Pada 6 Pilkada Berada Di Minahasa Tahun 2018

oleh
Foto

Manado, SUARALIDIK.COM – Harga Diri PDI Perjuangan dari 6 Pilkada di Sulawesi Utara (Sulut), sepertinya berada di Kabupaten Minahasa. Yang notabenenya perhatian serius partai berlambang moncong putih itu terhadap Pilkada serentak tahun 2018 ini.

Foto : Praktisi Politik Unsrat Dr.Ferry Daud Liando

Ketika diwawancarai oleh Suaralidik.com, Praktisi Politik Unsrat Dr.Ferry Daud Liando mengemukakan pandanganya, Sepertinya PDI Perjuangan akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat meraih kemenangan. Perjuangan hidup mati di Minahasa memiliki berbagai alasan.

“PDI Perjuangan harus membuktikan kepada publik bahwa mereka tidak salah memilih dalam menentukan calon kepala daerah. Kemudian, PDI Perjuangan sadar bahwa keputusan tersebut sangat kontroversial karena tidak mencalonkan kadernya sendiri,” tutur Liando.

Sambungnya, Kompetisi di Minahasa merupakan pembuktian kepada publik bahwa PDI Perjuangan masih eksis dan memiliki power di daerah. Pada pilkada – pilkada sebelumnya moncong putih hampir selalu kalah dalam setiap pertarungannya.

Maka dipertegasnya, bahwa harga diri PDI Perjuangan juga terkait dengan bakal calon wakil Bupati Minahasa yang memiliki hubungan biologis dengan ketua DPD sekaligus bendahara umum DPP, baik Gubernur, Wakil Gubernur dan Ketua DPRD berasal dari PDI Perjuangan. Penguasaan jabatan tertinggi di Sulut harusnya mempengaruhi struktur kekuasaan dalam mempengaruhi sikap politik masyarakat.

“Tanpa mengesampingkan dengan daerah lain, sepertinya Minahasa akan jadi perhatian khusus PDI Perjuangan. Kurang lebih, Minahasa merupakan pertaruhan harga diri dari keputusan yang diambil,” pungkasnya.

Lebih dari itu, PDI Perjuangan sepertinya mengambil langkah spekulatif karena tidak mencalonkan incumbent. Kontroversi akan sirna, jika bisa membuktikan kemenangan calon tersebut di Minahasa, tutupnya.(DeonYW/editor: Kemal)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama