DTPHP Bulukumba Minta Basmi Sulsel Menunjukan Bukti Keberadaan Petani Fiktif Yang Menerima Bantuan Pupuk Bersubsidi

  • Bagikan
Kadis DTPHP Bulukumba - Emil Yusril,.SP.MP - Basmi Sulsel
Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kab. Bulukumba Emil Yusril,.SP.MP

Bulukumba, Suaralidik.com – Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Bulukumba Sulsel, Emil Yusril,.SP.MP meminta Basmi Sulsel menunjukan bukti-bukti keberadaan petani fiktif yang menerima bantuan pupuk bersubsidi, karena jelas ini berita hoax dan tidak memiliki alat bukti. Rabu (19/05/2021)

DTPHP Tidak Memiliki Wewenang Mendistribusikan Pupuk

Hasil penulusuran, terdapat pemberitaan tentang oknum yang mengaku dari Basmi Sulsel yang menyebutkan tentang petani fiktif dan mengkaitkan nama DTPHP Bulukumba.

“Kelompok Tani Fiktif ini nanti nya menerima bantuan berupa pupuk bersubsidi. Setelah Kelompok Tani Fiktif ini menerima pupuk bersubsidi tersebut dijual kembali ke para pejual pupuk, disinilah kerja mereka rapi persis mafia,” kesal Akmal dikutip dari salah satu media.

Tidak sampai disitu, mereka terus beropini dimedia tanpa melakukan konfirmasi sama sekali kepada pihak yang selalu dicemarkan namanya dalam kontent.

Hal ini yang mendorong Emil meminta kepada pihak yang mengatasnamakan dirinya sebagai Basmi Sulsel menunjukkan bukti itu.

Menyikapi ini, Emil Menilai apa yang disampaikan Basmi Sulsel jauh panggang dari api, mengingat persoalan pupuk bukan kewenangan DTPHP untuk mendistribusikan pupuk ke kelompok tani melainkan distributor itu sendiri.

Baca Juga : Kapolri Bersama Kementan Bahas Swasembada Beras dan Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *