Dua KeIuarga Miskin Terima Bantuan Dandim Bulukumba Bersama KCS di Hari Jadi TNI Ke-71

oleh

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA – Dalam rangkaian memperingati Hari jadi Tentara Nasional Indonesia ( TNI) k -71, Rabu (05/10) kemarin, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm. Sutikno berkesempatan memberikan bantuan berupa sembako kepada dua orang warga Bulukumba yang tergolong miskin dan janda tua.

Bantuan sembako yang di berikan oleh Letkol Sutikno tersebut merupakan bagian kemitraan dengan Komunitas Cinta Sedekah ( KCS ) Bulukumba yang mempunyai agenda rutin perbulan membagi-bagikan Sembako kepada warga yang telah mereka data.

Bersama dengan ibu-ibu Persit dan beberapa orang anggota KCS Bulukumba, Sutikno berkesempatan menyambangi kediaman Nenek Caya ( 70 ) di Terang-Terang Kecamatan Ujung Bulu dan kediaman Nenek Layu’ di Kasimpureng Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujung Bulu.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm.Sutikno menyambangi kediaman Nenek Layu' di kasimpureng, Rabu (05/10) -ANDI AWAL/SUARALIDIK.com
Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm.Sutikno menyambangi kediaman Nenek Layu’ di kasimpureng, Rabu (05/10) -ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

Bantuan tersebut menurut Sutikno sebagai bentuk kepedulian TNI bersama KCS terhadap kondisi masyarkat miskin yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Sehingga dengan bantuan tersebut, dapat meringankan beban hidup mereka.

Karena sifatnya bantuan, semampunya kita. Mudah-mudahan banyak lagi di luar Komunitas Cinta Sedekah (KCS) yang lebih peduli dengan masyarakat miskin seperti dua keluarga yang kami datangi ” terang Sutikno.

Sekedar di ketahui, Komunitas Cinta Sedekah ( KCS ) Bulukumba adalah merupakan satu komunitas yang didalamnya 50 persen adalah warga Tionghoa yang ada di Bulukumba namun mempunyai kepedulian dan rasa peka yang tinggi terhadap kondisi sosial warga Bulukumba yang tergolong kurang mampu.

Kami secara kontinnyu mencari dan mendata warga yang betuk-betul miskin dan tidak pernah di sentuh oleh bantuan pemerintah ” ujar Koordinator KCS Bulukumba, Andy Roy.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama