Dua Korban Tewas Akibat Amukan Sijago Merah Di Kecamatan Bontobahari

oleh

Bulukumba – Suara Lidik. Satu unit rumah milik Abdul Rahman Bin Usman Kanada (40) menjadi korban amukan si jago merah di Dusun Tokambang, Kelurahan  Tanah Lemo, Kecamatan  Bontobahari, Kabupaten Bulukumba sekitar pukul 04.00 wita senin malam (27/02/2016).

Dalam kejadian kebakaran tersebut memakan dua korban jiwa yakni Asriani Binti Arifudin (38) dan anaknya Fahrul bin abdul Rahman (7) yang masih duduk dibangku sekolah dasar. Kejadian terjadi sekitar pukul 04.00 wita yang pertama kali disaksikan oleh Baharuddin Dg Lurang (40) yang merupakan ipar korban yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.

Ketika melihat api sudah melahap rumah iparnya Baharuddin pun langsung berteriak minta tolong, warga yang mendengar teriakan Baharuddin langsung berbondong-bondong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sekitar satu jam kemudian yakni pukul 05.00 wita tim pemadam kebakaran dengan 3 unit mobil pemadam tiba lokasi kejadian dan langsung menjinakkan amukan si jago merah. 30 menit berselang amukan sijago merah berhasil dipadamkan oleh pihak damkar Kabupaten Bulukumba.

Menurut keterangan saksi mata Baharuddin Dg Lurang, korban memang sedang menyalakan lilin karena terjadi pemadaman listrik bergilir oleh PLN sekitar pukul 22.00 wita. “Jadi kemungkinan korban lupa memadamkan lilinya sebelum tidur” ucap Baharuddin (27/02/2017).

Untuk memastikan penyebab kebakaran, pihak kepolisian sektor Bontobahari masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara sampai berita ini diterbitkan, namun kerugian yang diakibatkan dalam kejadian tersebut ditaksir sekitar Rp. 300.000.000,- dan menyebabkan 2 korban tewas.