Dua Legislator Barru Akhirnya Muncul, Saat Aliansi Mahasiswa Aksi Di DPRD Barru

oleh

 

SUARA LIDIK BARRU,- Saat Aksi Berlangsung Di Gedung DPRD Kab Barru, mahsiswa mendapatkan sebuah penampakan di salah satu rungan kantor DPRD Kab Barru, dua Anggota DPRD ditemukan bersembunyi di dalam ruangannya.

Kelompok Cipayung dan aliansi mahsiswa Kab Barru, dalam aksinya di gedung DPRD Kab Barru, yang lucunya tak satupun anggota DPRD berada di kantorĀ  DPRD KabĀ  Barru. di Jln Sultan Hasanuddin Kab Barru, kamis 12/1/2017 siang.

Dalam aksinya mahasiswa mendesak agar anggota DPRD hadir untuk mendengarkan aspirasi kami ”ungkap as rudi” salah satu peserta aksi Reformasi Jilid II.

Di gedung DPRD masiswa sempat bersitegang dengan pihak kepolisian dan satpol PP.

Perseteruanpun sempat memanas, namun berselang kurang lebih setengah jam, salah satu anggota DPRD, Andi Wawo ( wakil ketua dprd ) menemui pihak masiswa, setelah di konfirmasi oleh salah satu staf DPRD.

Namun kedatangan Wakil ketua DPRD ini di tolak oleh mahasiswa, di karenakan, kenapa cuma anda yang hadir mana yang lainnya, teriak salah satu masiswa, wakil rakyat ini pun menunggu kedatangan anggota DPRD yang akhirnya tak kunjung datang.

Ternyata dalam aksi ini, kami menunggu kedatangan wakil kami, dan kami sudah lama menunggu, ternyata ada Anggota DPRD Kab. Barru sembunyi di dalam ruangannya dan tak mau menemui para peserta demonstran.

Kenapa kalian sembunyi padahal kami sudah 3 jam berkoar koar di kantor DPRD, ”pkl 14.30”. Alhasil ruangan yg dikunci dari dalam ruangan di panjat jendelanya oleh peserta aksi.

Ingat hanya pencuri yang sembunyi, kenapa kalian sembunyi di dalam ruangan? karna tdk ingin mendengar aspirasi kami, ”teriak salah satu demonstran yang memanjat jendela”.

Anggota DPRD yang sembunyi adalah : Fajar Fitrawan dari partai Nasdem dan Arfandi Aska dari partai Gerindra.

Demonstran kami kecewa dengan legislator seperti itu perlu dilaporkan dia kebadan kehormatan Dewan karena tdk peduli dengan rakyat, kami hanya menyampaikan aspirasi, ”teriak kembali salah satu demonstran”.

Rep : P. Jaya Lidik