Dua Pekan Operasi Zebra, 880 Pelanggar Terjaring Razia

oleh

Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Omizon Eka Putra SH, S.ik saat memberikan pencerahan kepada para pelanggar, senin 12/11/2018,(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Dua pekan Operasi Zebra 2018 dilaksanakan, Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Gorontalo berhasil menjaring 880 pelangar. Operasi yang dilakukan diberbagai tempat didua wilayah kekuasan Polres Gorontalo yakni, kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara didominasi pelanggar secara kasat mata, seperti saat berkendara tidak menggunakan helm.

Saat disambangi awak media pada penutupan Operasi Zebra yang dilaksanakan di KTL Telaga senin 12/11/2018 Kasat lantas Polres Gorontalo AKP Omizon Eka Putra SH, S,ik mengatakan, pihaknya berhasil mendindaki 880 pengendara selama dua pekan melakukan operasi.

“60 % dari 880 pelanggar yang berhasil kami jaring itu didominasi oleh pelanggar secara kasat mata, dan untuk laka sendiri sejak tanggal 30 oktober hingga 12 november operasi zebra dilakukan nihil. Target yang diberikan oleh Dirlantas Polda kepada kami sebanyak 1.100, dengan hasil yang kami raih saat ini kami bisa menarik kesimpulan, bahwa kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas maskin tinggi,”tutur AKP Omizon.

Untuk berakhirnya Operasi Zebra menurut kasat lantas, bukan berarti operasi lalin juga berakhir, operasi ruti akan terus dilakukan oleh pihak satlantas guna menekan angka kecelakan yang ada diwilayah kekuasaan Polres Gorontalo.

“Ahir dari operasi zebra bukan berarti operasi lalin tak ada lagi, kami dari lantas polres akan tetap melakukan operasi setiap harinya, sehingganya besar harapan kami agar masyarakat untuk tetap menerapkan tertib berlalu lintas selama berkendara bukan sekedar waktu operasi zebra,”harap AKP Omizon,(***Rollink).