Dua Siswa SD Bulukumba Ikut Final Matematika di Ancol

oleh
Lomba matematika di Ancol
Siswa SD 221 Tanah Kongkong Haidar Shodiq dan Rania Zahra Syaukani dari SD 2 Terang-terang mengikuti final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke 13 tahun 2018 di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Minggu 15 April 2018

Bulukumba,suaralidik.com – Siswa SD 221 Tanah Kongkong Haidar Shodiq dan Rania Zahra Syaukani dari SD 2 Terang-terang mengikuti final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke 13 tahun 2018 di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Minggu 15 April 2018.

Kedua siswa ini ikut final setelah lolos pada semifinal sebelumnya yang dilaksanakan di sekolah Athirah Makassar. Haidar berkompetisi di level kelas 6 sedangkan Rania di kelas 3. Sebuah kebetulan orang tua dari kedua anak ini adalah sahabat dan sama-sama aparatur Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Rania adalah anak dari Amran Syaukani Kabid di Bappeda sedangkan Haidar anak dari Andi Ayatullah Kasubag Pemberitaan Humas.

Menurut Andi Ayatullah, kompetisi KMNR tersebut adalah pengalaman pertama anaknya ikut lomba dan langsung menembus final.
“Kami terharu dan bangga atas prestasi Haidar. Semakin lengkap saja karena saudaraku Amran Syaukani juga ikut mengantar anaknya Rania ke Ancol,” terang Ullah sapaan Andi Ayatullah.

Kompetisi matematika ini diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia dari tingkat SD dan SMP. Sebelumnya Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mengapresiasi capaian kedua siswa yang lolos ke final mewakili Bulukumba. “Jaga kesehatan dan tetap semangat belajar nak,” ujar AM Sukri saat menerima keduanya bersama gurunya masing-masing ruang kerja Bupati beberapa hari yang lalu.(***Ulla/BCHT)