Dua Tahanan Polsek Urban Kotabunan Diduga Melarikan Diri

oleh -
Ilustrasi
Foto : Ilustrasi Tahanan melarikan diri dari tahanan,(foto Istimewa).

BOLTIM, Suaralidik.com – Dua tahanan di Polsek urban Kotabunan Kec. Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diduga melarikan diri pada Sabtu dini hari (3/1/20).

Dari informasi dari sumber yang minta namanya dirahasiakan bahwa Dimana kedua tahanan dengan kasus pencurian tersebut melarikan diri dengan cara menjebol plafon sel tahanan pada Jumat malam kurang lebih jam 3 dini hari.

Namun satu tahanan berinisial RP warga desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan berhasil ditangkap di Desa Tutuyan pada hari Sabtu (31/1), sementara tahanan yang satunya masih buron sampai saat ini, ujar sumber.

Sementara itu Kapolsek Kotabunan Kompol Didi Prasongko saat dikonfirmasi terkait hal tersebut Rabu (4/2) saat bersua didepan kantor Polsek dengan sejumlah awak media membantah bahwa ada tahanan yang kabur.

”Itu tidak benar kalau ada dua tahan dari Polsek Kotabunan yang melarikan diri, yang ada hanya pemindahan tahanan dari Polsek Kotabunan dititipkan di Polres Kotamobagu sebanyak tiga orang,” tutur Kapolsek kepada media ini, Kamis 06/02/2020.

Jadi sekali lagi informasi itu bahwa ada tahanan yang kabur lewat plafon itu tidak benar, sementara tahanan yang dititipkan di Polres kotamobagu itu dikarenakan ada perbaikan (rehab ringan) disel tahanan, tandasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid S.I.K saat dikonfirmasi saat bersua di kantor DPRD Kamis (6/2) terkait persoalan di atas justru membenarkan kejadian soal kaburnya dua orang tahanan tersebut.

Lanjutnya lagi, namun kedua tahanan tersebut sudah ditangkap dan sementara ini sudah dititipkan di Polres Kotamobagu, dan berkasnya akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan.

Disinggung apakah benar ada dari Polda turun untuk menyelidiki terkait kaburnya dua tahanan tersebut, Kapolres membenarkan hal itu ” ia, memang benar ada tim dari Polda turun  ke Polsek Kotabunan pada hari Senin (3/2) guna proses pemeriksaan atas kejadian tersebut, ” tandas mantan Kasat Narkoba Batam.(Bob).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60