banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Dua Wakil Bulukumba Lolos Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi

Pemuda Pelopor 2022

Ontel Pustaka

Sementara itu, Islamul Kautsar sebagai pemuda Pelopor di bidang pendidikan pendidikan mengusung tema Ontel Pustaka sebagai Benteng Literasi di Kabupaten Bulukumba,

Lebih lanjut dikatakan Ontel Pustaka adalah Sepeda Tua yang membawa sejumlah buku untuk bacaan masyarakat.

Salah satu tujuan ontel pustaka didirikan, menghadirkan bahan dan alat bacaan kepada masyarakat sehingga perpustakaan bisa dijangkau dimana pun, kapan pun, siapa pun.

“Targetnya minimal minat baca orang Bulukumba bisa tumbuh, kecintaan akan membaca bisa tertanam sejak dini karena pada dasarnya orang yang memiliki pengetahuan yang luas ialah orang yang berkualitas dan orang berkualitas inilah yang menjadi harapan untuk bangsa mendatang,” tuturnya.

Dikatakan Ontel Pustaka akan terus menebar virus literasi, sehingga Islamul juga membuat program Reading at Home, dimana orang sudah bisa membaca di rumah, ontel pustaka menyediakan bahan bacaan.

“Harapan kami, Ontel Pustaka mengikuti kegiatan Pemuda Pelopor sebagai wujud dan pembuktian bahwa Gerakan Literasi di Kabupaten Bulukumba tidak akan terhenti,” kata anggota Karang Taruna ini.

Terpisah Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengaku bersyukur dan bangga bahwa 2 dari 3 peserta yang diutus mengikuti seleksi dinyatakan lolos untuk mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada Seleksi tingkat Nasional.(*)