Ingin Mutakhirkan Database Kependudukan, Dukcapil Bulukumba Hadirkan Program “KAKEK KU DATANG”

oleh
Dukcapil Bulukumba
KAKEK KU DATANG adalah singkatan dari Kartu Keluarga Kudata Ulang yang merupakan program pendataan ulang data kependudukan yang telah ada oleh Dukcapil Bulukumba, Jumat (9/6)

Suara Lidik Bulukumba,- Dalam rangka pemutakhiran database kependudukan warga kabupaten Bulukumba yang telah ada, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Bulukumba hadirkan program andalan baru yang diberi nama “KAKEK KU DATANG”. Jumat (9/6)

Dukcapil Bulukumba
KAKEK KU DATANG adalah singkatan dari Kartu Keluarga Kudata Ulang yang merupakan program pendataan ulang data kependudukan yang telah ada oleh Dukcapil Bulukumba, Jumat (9/6)

KAKEK KU DATANG adalah singkatan dari Kartu Keluarga Kudata Ulang yang merupakan program pendataan ulang data kependudukan yang telah ada yang bertujuan untuk melakukan pemutakhiran database kependudukan melalui kegiatan pencocokan penelitian (coklit) dengan menggunakan formulir pemutakhiran kartu keluarga.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dukcapil Bulukumba ibu A. MULYATI NUR  saat ditemui langsung di ruang kerjanya, Kamis (8/6).

Melalui program “KAKEK KU DATANG” , kita berharap agar database kependudukan yang sudah ada ini bisa disesuaikan dengan kondisi saat ini dan dengan pemutkhairan database ini pula diharapkan bisa digunakan sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanan pembangunan di segala sektor kegiatan ” , Jelas Ibu Mulyati.

Untuk mewujudkan program andalan ini, Dinas Dukcapil Bulukumba akan bekerja sama dengan dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang terdiri dari beberapa pengurus di tingkat kabupaten,Kecamatan hingga ke tingkat Desa.

Selain itu Dukcapil juga akan melibatkan kader-kader Posyandu yang ada ditingkat Desa dan Dusun untuk terlibat langsung dan membantu pelaksanaan pemutkahiran database kependudukan.

Ibu Mulyati juga menambahkan kalau kegiatan ini di maksudkan mampu mendukung tertibnya adminiastrasi kependudukan, serta administrasi pelayanan publik pelaksanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 serta merupakan data yang berlaku panjang sebagai data dasar dalam perencanaan pembangunan Nasional. ( Arief/bcht)