Dukung KPU Dan Bawaslu, Puluhan Mahasiswa UG Gelar Aksi Damai

oleh -

Puluhan Mahasiswa UG saat menggelar aksi damai dibawah menara Pakaya Tower Limboto, Senin 29/04/2019,(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Puluhan mahasiswa Universitas Gorontalo (UG) menggelar aksi damai dibawah menara Pakaya Tower Limboto kabupaten Gorontalo, Senin 29/04/2019.

SMKN 1

Aksi ini adalah bentuk dukunganan mereka kepada pihak KPU dan Bawaslu yang telah sukses menyelenggarakan Pemilu 17 April 2019 pekan kemarin.

Dari hasil pantauan Suaralidik.com, puluhan mahasiswa ini terdiri dari Badan Esekusi Mahasiswa (BEM) UG, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Limboto dan Pergerakan Mahasiswa Islam (PMI) cabang kabupaten Gorontalo.

Koordinator lapangan (korlap) Akbar Rezaldath Iyou kepada awak media mengatakan, pihaknya telah kiranya kajian mendalam dan menyadari, dengan pemilu 17 April berdampak kepada persatuan masyarakat.

“Ini karena adanya tindakan yang tak terpuji dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Adanya ujaran kebencian yang berseliweran dimedia sosial yang sengaja diciptakan untuk memecah belah kerukunan kita,”kata Akbar.

Pihaknya menganggap, sebagai mahasisnya yang berbesik sosial berinisiatif dan terketuk hati mereka untuk turun kejalan dan mendeklarasikan diri, dan mengajak masyarak untuk tidak terpancing dengan isu – isu hoax yang sering menghiasi media sosial.

“Kami meminta masyarak utuk menunggu hasil resmi dari KPU, jangan terprovokasi oleh adanya uapaya pihak-pihak yang ingin merusak persatuan kita,”terang Akbar.

Akbar juga mengajak masyarakat Indonesia khususnya Gorontalo, untuk bersama-sama mereka mendukung KPU dan Bawaslu bekerja secara profesional dalam menyelemggarakan Pemilu.

“Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar. Pemilu telah usai mari bersatu membangun negri ini khususnya Gorontalo,”ucap Akbar.

“Kami juga berharap melalui aksi ini, masyarakat akan sadar dan tak ada lagi perpecahan hanya karena berbeda pilihan serta menjaga adanya patologi dalam demograsi serta menjaga keutuhan NKRI,”lanjut Akbar.(***Rollink).