Dukung Oso Ketua Umum Lagi, Hanura Gorontalo Desak Penyelenggaran Munas Dipercepat

oleh -2 views
Ketua DPD Hanura Gorontalo
Foto : Ketua DPD Hanura Gorontalo Guntur M. Thalib,(foto istimewa).

GORONTALO, Suaralidik.com – Dukung Oesman Sapta Orang (OSO) sebagai ketua umum partai Hanura untuk kedua kalinya, DPD Hanura Gorontalo mendesak DPP Hanura untuk segera menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas).

Ketua DPD Hanura Gorontalo Guntur M Thalib menegaskan, keputusan untuk kembali mendukung OSO sebagai ketua umum merupakan hasil kesepakatan dari Rapat Pimpinan (Rapim) yang baru-baru dilaksanakan oleh DPD Hanura Gorontalo.

“Karena kami yakin dibawah kepempinan OSO bisa membawa perubahan partai lebih baik lagi,” tegas Guntur kepada media melalui telepon, Kamis 17/10/2019.

Menurut Guntur, kepemimpinan OSO selama dua tahun menakhodai partai Hanura cukup baik, meski perolehan kursi partai Hanura di tingkat Kabupaten/kota dan provinsi menurun.

“Memang kemarin bapak OSO menjadi pimpinan dengan masa waktu 2 tahun untuk membangun dan membangkitkan partai Hanura, tetapi dengan begitu Hanura tetap terterima di masyarakat hingga saat ini dan semoga dengan kepemimpinan OSO hingga 5 tahun kedepan merupakan masa kebangkitan Hanura menuju pileg 2024 nanti,” harap Guntur.

“Perolehan kursi 2 tahun terakhir oleh para kader partai memang cukup menurun, tahun 2009 Partai Hanura meraih 23 kursi, di tahun 2014 menjadi 21 kursi, hingga pada pertarungan terakhir tahun 2019 alhamdulillah memperoleh 8 kursi untuk DPRD Kabupaten/Kota.” lanjut Guntur.

Guntur, menambahkan, selain tetap mengusung OSO menjadi Ketua DPP Hanura, DPD Hanura Gorontalo juga mengusulkan agar munas segera dipercepat. Sehingga Hanura masih memiliki waktu untuk berbenah menghadapi Pileg 2024.

“Ini menjadi rekomendasi dari Rapimda Hanura Gorontalo, karena jika munas dipercepat dan OSO tetap menjadi Ketua DPP Partai Hanura tentunya Hanura masih punya waktu 5 tahun berbenah untuk menghadapi Pileg 2024 nanti,” tutup Guntur.(Rollink).