Dukung Pengembangan SDN 32 Handayani Talang Kelapa Banyuasin, Begini Cara Wali Murid

oleh
Photo : Wakil kelompok dari kelas 1a-1d yang memberikan penjelasan untuk sekolah bahwa tidak ada pungutan dari pihak sekolah. Mereka mendukung memberikan bantuan ke sekolah

PALEMBANG, Suaralidik.Com – SD Negeri 32 handayani kec. Talang kelapa kel. Sukajadi kab. Banyuasin digeruduk oleh wali murid kelas 1a sampai dengan kelas 1d, selasa (30/10/18).

Usut punya usut ternyata bukan mendemo guru ataupun kepala sekolah melainkan dukungan yang diberikan.

Awalnya ceritanya begini. Beberapa waktu lalu  sekolah tersebut didatangi oleh wartawan yang menkonfirmasi adanya pungutan yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Wali murid tak terima  perihal tersebut hingga terjadilah dukungan kepada pihak sekolah.

Mariana, wali murid siswa kelas 1a menjelaskan bahwasanya pihak sekolah tidak ada melalukan pungutan uang. Melainkan wali murid seluruh kelas 1 bersama-sama memberikan gagasan bagaimana cara membantu pihak sekolah dari sarana dan prasarana.

Caranya ? Mereka membentuk kelompok dari masing-masing kelas secara bergotong royong untuk membantu pihak sekolah seperti membeli sapu, kotak sampah.

Perihal adanya bantuan dana Rp. 15.000,-/tahun  untuk satu siswa itu digunakan untuk membantu sarana dan prasarana sekolahan contoh foto copy untuk buku pelajaran atau sebagainya.

“Ini kami rapatkan antara sesama wali murid lainnya juga dan mereka (wali murid) setuju-setuju saja, ini murni dari kami (wali murid) bukan pungutan sekolah ataupun rapat dari komite sekolah melainkan kami wali murid,”beber  Ny Mariana tegas.

Sementara itu Kepala Sekokah Ny Hj Elly Agustini, S.Pd yang ditemui diruang kerjanya.  Membenarkan adanya wali murid kelas 1a-1d membentuk kelompok wali murid.

“Saa di undang waktu mereka rapat gunanya untuk mengetahui kegiatan mereka disekolah ini, selagi bersifat positif ya saya sangat senang dan bangga kepada seluruh wali siswa yang ikut berperan serta demi kemajuan sekolah karena disinilah anak-anak mereka selama 6 tahun kedepan kami didik,”ungkapnya.(***ady)