banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Dukung Program SER Amaliah Ramadhan, SMAN 10 Makassar Laksanakan Literasi Kitab Suci Al-Qur’an dan Shalat Dhuha Berjamaah

Plt Kepala Sekolah UPT SMAN 10 Makassar, Drs. Basri, M.Pd.

Makassar, SuaraLidik.com – Dalam mengisi kegiatan keagamaan di Bulan Suci Ramadhan, UPT SMAN 10 Makassar melaksanakan Sinergi, Energi dan Resonansi (SER) Amaliah Ramadhan 1443 Hijirah, dengan literasi kitab suci Al-Qur’an dan shalat dhuha berjamaah yang merupakan program prioritas Gubernur Sulsel.

Menurut Plt Kepala Sekolah SMAN 10 Makassar, Drs. Basri, M.Pd dalam keterangannya mengatakan bahwa, untuk mengisi kegiatan keagamaan siswa kami di bulan suci Ramadhan sesuai dengan program prioritas Gubernur Sulsel, maka kami laksanakan literasi kitab suci Al-Qur’an dan shalat dhuha berjamaah.

Lanjut Basri menjelaskan, selama bulan suci Ramadhan, kami bagi setiap tingkatan setiap hari untuk pelaksanaan literasi kitab suci Al-Qur’an dan shalat dhuha berjamaah.

“Sebenarnya, untuk pelaksanaan shalat dhuha sendiri sudah dilaksanakan sejak bulan Januari lalu, dan sebelum Ramadhan literasi Al-Qur’an dilaksanakan setiap hari Jumat sekaligus dilanjutkan dengan shalat dhuha, sedangkan di hari biasa literasi Al-Qur’an tetap dilaksanakan di Masjid sekolah,” jelas Basri kepada awak Media Suara Lidik, Selasa (26/04//2022).

“Harapan kami dengan pelaksanaan literasi Al-Qur’an dan shalat dhuha SER Amaliah Ramadhan tahun ini, semoga peserta didik kami menjadikan kebiasaan dan gaya hidup serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.