Duta Besar RI Untuk Jepang Eksplor Di Kabupaten Bantaeng

oleh
Bupati

Lidik Bantaeng – Duta Besar RI untuk Jepang yang baru dilantik 13 Maret lalu, Arifin Tasrif, pada Senin Sore melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng dalam rangka silaturahmi sekaligus melakukan eksplorasi terkait objek wisata dan program-program unggulan Kabupaten Bantaeng. Senin, (10/04/2017)

Bupati bersama Duta untuk jepang melakukan panen komoditi bawang merah Di kab Bantaeng 

Arifin diterima langsung oleh Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Bupati, lalu dijamu santap malam di Pantai Seruni sambil menikmati keindahan malam hari objek wisata unggulan Kabupaten Bantaeng itu.

Agenda kunjungan pertama diawali dengan mengunjungi Brigade Siaga Bencana (BSB), Dubes RI untuk Jepang tersebut, didampingi Bupati Bantaeng meninjau hibah kendaraan dari Pemerintah Jepang berupa Damkar dan Ambulance.

Dilanjutkan dengan kunjungan ke Balai Latihan Kerja (BLK) dan memantau pelaksanaan workshop otomotif. Selain itu, rombongan juga melakukan panen komoditi bawang merah, buah talas dan daikong yang mana bibitnya berasal dari Jepang. Dan Panen tersebut dilakukan di halaman Balai Benih / Laboratorium Kultur Jaringan Loka Kecamatan Ulu Ere.

Agenda kunjungan diakhiri dengan melakukan kunjungan ke Green House Tanaman Stroberi, Balai Benih Muntea. Dan dilokasi tersebut turut didampingi Kadis Pertanian Rahmaniar.

Adhe