Dzikir dan Shalawat, dihadiri Sekda untuk memperingati Hari Santri

oleh -2 views

Pinrang, Suaralidik.com – Para pelajar Mandrasah dan Pondok Pesantren yang mengikuti Porseni memenuhi Lapangan Sepakbola Ujung Desa Mallongilongi Kecamatan Lanrisang , menghadiri Dzikir dan Shalawt dalam rangka memperingati hari Santri Nasional ke V Kabupaten Pinrang tahun 2019 Senin malam (21/10/2019).

Kegiatan itu dihadiri Sekda Kabupaten Pinrang H. Islahuddin, SH. MH, Camat Lanrisang H.Abd Azis Mustari, S.Pdi Kabag Kesra Kabupaten Pinrang Laupe, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pinrang dan pimpinan Ponpes Tassbih Baitul Qur’an Dr. Sulaiman Milla,S.Ag, MA, Kasubag TU Kemenag Pinrang H. Syahrir Haruna, S.Ag, MA, Kasi Madrasah Kemenag Pinrang Anshar, MM, Kapospol Sub Sektor Lanrisang Ipda Darwis.M, Kades Mallongilongi H. Amiruddin, Bsc, Para kepala Madrasah dan Pondok Pesantren Kabupaten Pinrang, para Ulama, Tokoh agama, Masyarakat dan para pelajar.

Setelah Shalat Magrib, dilanjutkan dengan Zikir bersama yang dipimpim oleh pimpinan pondok pesantren Tassbiah Baitul Qur’an Dr. Sulaiman Milla, S.Ag, MM.
Setelah selesai memimpin zikir, kembali menyampaikan tausiah atau ceramah.
Dalam tausianya Sulaiman Milla menegaskan.
” Bahwa tantangan terberat yang kita hadapi para pembina pondok pesantren adalah menjawab harapan kedua orang tua para santri. Harapan orang tua santri adalah ingin melihat anaknya jadi tokoh agama, ahli agama dan akhlat yang bagus. Maka dari itu saya mengajak kepada anak anakku sekalian untuk lebih giat belajar,demi masa depan kalian nantinya. Kami juga mengharapkan kepada orang tua supaya lebih mensuport anak anak kita yang khususnya belajar di pondok pesantren agar kelak menjadi anak yang berbakti kepada agama nusa dan bangsa.” Ungkap Ketua Dewan Pendidikan Pinrang.

Sementara sebelumnya Sekda Kabupaten Pinrang dalam sambutannya menyatakan
“Saya mengajak kepada semua majelis zikir agar selalu beribadah kepada Allah SWT dengan sunguh-sungguh. Hidup di dunia hanya sementara waktu. Sedangkan hidup yang kekal abadi adalah di akhirat kelak.
Karena itu, mari para jamaah zikir malam ini memperbamyak mengingat Allah setiap saat dimanapun kita berada, semoga Allah senantiasa memberi rahmat kepada kita semua, baik di dunia maupun di akhirat nantinya.” Ungkap H. Islahuddin, SH.MH
.
Setelah acara zikir dan ceramah tausiah dilanjutkan dengan Shalat Isya secara berjamaah. (MLP)