Edarkan Ekstasi Via Instagram, Lima Pelaku Di Bekuk Polisi

oleh
Ilustrasi Ekstasi

SUARALIDIK.com,SURABAYA- Petugas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, berhasil membongkar praktik peredaran Narkoba jenis Pil Ekstasi yang di edarkan melalui jejaring sosial Instagram. Tak hanya itu, Polisi juga mengamankan lima orang pelaku, yang salah satunya diketahui pengusaha restoran.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Donny Adityawarman menjelaskan, terungkapnya kasus peredaran ekstasi tersebut bermula setelah pihaknya melakukan penggerebekan di salah satu kamar Hotel di Jalan Ketintang, Surabaya, Jawa Timur.

Alhasil, jelas Donny, penggrebekan tersebut sukses mengungkap adanya praktik peredaran ekstasi dan membekuk lima orang pelaku yang dua diantaranya masih berstatus mahasiswa yang diketahui bernama M. Risky (22) dan M. Nur (23).

Rizky inilah yang ternyata menjalankan peredaran narkoba dari berbagai jenis lewat instagram,” kata Donny, Rabu, 12 Oktober 2016 malam melalui Instan Messenger.

Ilustrasi Ekstasi
Ilustrasi Ekstasi

Donny menjelaskan, melalui media instagram tersebut, pelaku bahkan membuat grup khusus bagi pengguna narkoba yang merupakan komunitas mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di wilayah Rungkut, Surabaya.

Dari keterangan Rizky, kemudian kami menangkap Chandra dan Putri sepasang kekasih di Circle K Jalan Taman Apsari dengan barang bukti 2 butir ekstasi,” ujarnya..

Donny mengungkapkan, hasil pengembangan selanjutnya polisi menangkap Adhimas (25) pada sebuah rumah di Sidosermo beserta barang bukti berupa 50 buti pil ekstasi warna biru dan bentuk sakura.

Dari Adhimas dikembangkan ke Madura dan ditangkap Bobby (24), yang mendapat narkoba dari bandar Donny, yang saat ini berada di Lapas Pamekasan,” terang Donny Adityawarman.

Setelah itu Polisi menangkap Muhammad Harissa (21), pemilik salah satu restoran ternama dengan barang bukti berupa satu paket ganja seberat 6,35 gram, 1 paket Sabu, 1 buah timbangan, pipet dan lainnya.

Dari Harissa kita tangkap tersangka Angga (20) dan Yusuf (24) di Alfamart Jalan Diponegoro dengan barang bukti 4 paket berisi 75 butir ekstasi berbentuk Minion, satu paket sabu-sabu,” pungkas AKBP Donny. (***)

REDAKSI ; suaralidik.com-andi awal