Edy Manaf Berbagi Dengan Ratusan Napi Bulukumba

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com — Tiada batasan untuk berbagi, hal itulah yang menjadi motivasi bagi seorang Edy Manaf berbagi dengan ratusan Narapidana Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Taccorong, Kabupaten Bulukumba pada Jumat (23/06/2017).

Diawali dengan buka puasa bersama, sosok Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) ini, didampingi rekan rekannya membagikan puluhan sarung dan uang tunai kepada ratusan Napi. Hal tersebut guna memberikan senyuman dan perhatian kepada para Napi yang tersisih karena kesalahan yang telah mereka perbuat.

” Ini ketiga kalinya kami berbuka bersama di lapas,” kata Edy Manaf.

Selain itu, menurut pria yang terkenal dengan jargon “Teman ta Semua” ini mengatakan, dalam hal berbagi tak mengenal yang namanya batasan, begitupun dengan Napi yang merupakan masyarakat, memiliki hak sama dengan yang lain untuk merasakan kebahagian di bulan penuh berkah.

“Di panti asuhan dan masyarakat, itu kewajiban, sudah biasa. Namun, di lapas sesuatu hal yang menggembirakan karena bisa berbagi dengan mereka yang terkungkung jeruji besi,” ujar Edy Manaf.

Sementara, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Taccorong Bulukumba, Heru Sutiono mengaku bahagia jika ada masyarakat luar yang ingin berbagi dengan masyarakat binaannya, agar mereka tidak merasa tersisihkan dalam menjalani masa hukuman. (RED 4)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama