Eman Mangopa Meminta Bupati Segera Putuskan PAW Wabub, Demi Kelancaran Roda Pemerintahan

oleh

Eman Mangopa, anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dari partai PKS,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Eman Mangopa meminta agar bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo segera menunjuk pengganti wakil bupati demi kelancaran roda pemerintahan saat ini.

Pihaknya menilai, dengan lambannya bupati mengambil keputusan untuk memilih dua nama yang akan disedorkan ke DPRD, bisa menimbulkan keresahan dimasyarakat.

“Bagi saya wabub itu penting untuk keberlanjutan pemerintahan di Kabupaten Gorontalo, meski pak Nelson bisa menghedle semuanya, tetapi sebagai manusia pasti ada keterbatasan-keterbatasan kemampuan,”kata Eman kepada Suaralidik di DPRD, senin 15/10/2018.

Sementara pihaknya juga meminta agar bupati Kabgor Prof Nelson segera mengambil sikap terkait PAW wakil Bupati tersebut.

“Mengingat tugas pemerintahan kedepan makin berat dan masyarakat sangat membutuhkan sentuhan dari pemerintah, kalau hanya bupati dan setiap kewenangan diberikan kepada Sekda, memang bisa terkondisikan, namun posisi wabub itu hampir sama dengan bupati yang notabennya adalah jabatan politik,”tutur Eman Mangopa

Eman juga menambahkan kedepan jangan sampai waktu yang tersisa ini bisa terlewatkan dan sampai pada akhirnya jabatan posisi wabub tak akan terisi.

“Ini akan menjadi presiden buruk buat kabupaten gorontalo dan akan menjadi kesan tidak baik bagi DPRD serta Bupati itu sendiri, jangan sampai terkesan dimasyarakat Bupati tidak menginginkan Wabub lagi itu kan lucu.”tegas Aleh dari fraksi PKS.

Ketika mencalonkan, tambahnya lagi, mau ada wakil, dan ditengah jalan maunya sendiri, ini akan menimbulkan kesan yang tidak Bagus.

“Kita harus menghilangkan kesan itu semua, agar nama kita bersama baik pemda maupun DPRD tidak tersekasan sudah ada perminan, sehingganya saya berkehendak agar Bupati segera mengisi kekosongan wabub.”tutup Eman Mangopa.(RDJ).