Empat Kali Panen Lele, Begini Cara Lapas Narkotika Palembang Berikan Pembinaan Bagi Warga Binaaan

oleh -1 views
Lapas
Tim pokja Lapas Narkotika Palembang

Banyuasin, suaralidik.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, yang terletak di jalan Tanjung Sari RT 29 RW 06 Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, memiliki beberapa kelompok kerja (Pokja) untuk warga binaannya.

Adapun kelompok kerja (Pokja) tersebut yakni, Pokja Pertanian, Pokja Produksi Tempe, Tailor, Bangunan dan lain-lain. Dalam proses pelaksanaannya, warga binaan diawasi langsung oleh petugas Bimker.

Pada hari ini, Senin (01/07/2019) sekitar pukul 09.00 wib, kaLapas Narkotika Palembang Hudi Ismono, A.md, IP, SH,MH mengawali proses pelaksanaan kegiatan panen lele yang bertempat di Lapas Narkotika Palembang.

“Hudi mengatakan kegiatan ini merupakan suatu wujud keberhasilan pembinaan kemandirian warga binaan khususnya pokja perikanan,” ujar kalapas.

Tampak hadir didalam kegiatan tersebut yaitu para pejabat dilingkungan lapas dan petugas UPTD BLK Provinsi Sumatera Selatan.

Diwaktu yang sama, Kasub Pembinaan Lapas Narkotika Palembang Ade Irianto, A.Md.IP, SH, MH saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan, bahwa kegiatan ini menjadi rutinitas positif bagi warga binaan selama menjalani proses hukuman, selain itu juga bisa menambah ilmu pengetahuan dan bekal setelah bebas nanti, jelasnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan panen lele ini sudah ke 4 kalinya dilakukan dan Alhamdulillah panen lele hari ini dapat 100 kg, kedepannya kami juga mempersiapkan untuk panen ikan patin, katanya Kasub Pembinaan.

Lanjutnya, untuk hasil panen lele tersebut akan dijual kepada pihak ketiga yang sudah melakukan kerjasama, tutupnya.(***adi)