Entry Meeting Bareng BPK Wakil Sulut, Harap Proaktif Beri Keterangan Yang Sesuai

oleh

BOLMONG, Suaralidik.com-Lolak, Selasa (06/02) Tim Pemeriksa dari BPK Perwakilan Sulawesi Utara Bersama dengan Bupati Bolaang Mongondow Dra.Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Memimpin Pelaksanaan Entry Meeting (Rapat Bersama) Dengan Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Para Camat bersama dengan Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Bendahara baik itu bendahara Gaji, Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran serta Pengurus/Penyimpan Barang Tahun Anggaran 2017.

Berdasarkan Surat BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Nomor : 01/interim/Kab Bolmong/02/2018, Tanggal 2 Februari 2018 Perihal Pemberitahuan Pemeriksaan Interim LKPD TA 2017 Pada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, yang dilaksanakan pada Hari ini selasa, 6 Februari jam 11.00 wita tempat ruang Rapat Sekretariat Daerah Lantai II kantor Bupati Bolmong.

Bupati Bolaang Mongondow Dra.Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Menginstruksikan bahwa:

1. Kepada semua yang berhubungan dengan Audit BPK untuk segera Menghadap Jika sudah dibutuhkan
2. Dokumen Yang diminta, agar sesegera mungkin diserahkan ke Tim BPK, jangan ditunda tunda
3. Untuk PPK, PPTK dan Pihak ke-3, Wajib mendampingi BPK jika sebentar nanti akan turun ke lapangan untuk memeriksa kegiatan Fisik.
4. Untuk ASN yang berkaitan dengan BPK agar tidak melakukan Tugas Luar (TL), selama dilaksanakannya Pemeriksaan, kecuali ada ijin dari ketua tim BPK dan Sekda.
5. Terkait dengan tindak lanjut BPK mengenai Aset, agar kiranya segera mungkin untuk diselesaikan selambat lambatnya tanggal 29 Maret 2018 dan untuk TGR Selambat lambatnya tanggal 18 Maret 2018.
6. Apapun yang direkomendasikan oleh BPK terkait dengan hasil pemeriksaan Bupati siap Menjalankannya, Tegas Bupati Perempuan ini.

Sementara itu Ketua Tim BPK Bapak Rudi Nurprianto bersama dengan tiga orang Anggotanya Berpesan Kepada Semua Pejabat instansi yang ada dilingkup Kabupaten Bolaang Mongondow “Agar kiranya semua yang terkait dalam proses Pemeriksaan nanti, diharapkan untuk kerjasamanya serta Proaktif dalam memberikan keterangan dan kelengkapan dokumen dokumen yang diperlukan oleh BPK nanti, Serta berikanlah keterangan yang sesuai dengan Kegiatan yang sudah dilaksanakan, Ungkapnya. (is)