Evaluasi Pengamanan Idul Fitri, Bupati dan Kapolres Pohuwato Kembali Vicon Bersama

oleh
Evaluasi Pengamanan ID
Bupati Syarif Mbuinga dan Kapolres Pohuwato AKBP Dafcoriza,SIK,Msc saat melakukan Video Converence (vicon) bersama Kapolri

GORONTALO, suaralidik.com – Dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi hasil pengamanan Idul fitri 1439, Bupati Syarif Mbuinga dan Kapolres Pohuwato AKBP Dafcoriza,SIK,Msc, kembali melakukan Video Converence (vicon) bersama Kapolri. Tak hanya itu dalam kegiatan tersbut turut dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut.

Terdapat beberapa penyampaian dan arahan dalam pelaksanaan video conference tersebut. Antara lain dari Kapolri, Panglima TNI, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Ham, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, dan Menteri Pertanian.

Adapun yang menjadi poin penting pada vicon yakni terjadi sejumlah peningkatan dalam hal pengamanan hari raya idul fitri jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Secara umum harga pangan yang ada tidak terjadi kenaikan yang signifikan dan masih relatif aman dan masih bisa dijangkau oleh masyarakat.

Sementara Untuk arus mudik dan balik pada perayaan Idul Fitri 1439 H 2018 M ada beberapa daerah masih terjadi kemacetan, kecelakaan namun masih bisa ditangani dengan baik dan pada tahun ini lebih baik dari tahun 2017. Secara khusus untuk situasi keamanan di beberapa daerah masih dibawa penanganan dan pemantauan khusus dari Polri dan TNI terkait aksi teror yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu namun secara umum situasinya masih tetap dalam keadaan aman dan terkendali.

Kapolres Pohuwato, AKBP Dafcoriza,SIK,Msc, mengucapkan terimakasih terhadap Pemerintah Daerah, unsur TNI dan juga seluruh lapisan masyarakat Pohuwato yang selama ini telah membantu pihak Kepolisian dalam menjaga kondusifitas mulai Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban, persatuan dan kerukunan antar sesama. Serta tetap waspada terhadap segala macam ancaman yang datang dengan terus saling berkoordinasi dan berkomunikasi bersama aparat disekitar,” pungkasnya. (***Fahrum)