Eyang Hadiri Pelantikan Bupati Bolsel

oleh
Bupati Sehan S Landjar, SH, bersama Iskandar Kamaru usai dilantik menjadi Bupati Bolaang Mongondow Selatan
Photo : Bupati Sehan S Landjar, SH, bersama Iskandar Kamaru usai dilantik menjadi Bupati Bolaang Mongondow Selatan

MANADO – suaralidik.com, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, Senin (01/10) menghadiri pelantikan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru. Pelantikan ini dilakukan setelah sebelumnya mantan Bupati Bolsel Herson Mayulu, mengundurkan diri karena maju bertarung pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, yakni DPR RI.

Pelantikan berjalan lancar dan penuh khidmat, tampak rasa haru menyelimuti ruang C J Rantung Kantor Gubernur Sulut tempat diselenggarakannya acara tersebut. Terlebih ketika Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengambil sumpah kepada Bupati Kamaru, suasana sejenak hening dan tidak sedikit meneteskan air mata.

Suasana haru ini lebih terasa saat usai pelantikan dan masuk pada sesi ramah tamah. Seluruh tamu undangan yang mayoritas datang dari Bolsel, tampak menangis saat berjabat tangan dengan Mantan Bupati Herson Mayulu.

“Kami selaku Pemerintah Provinsi berterima kasih kepada Mantan Bupati Herson Mayulu yang telah banyak berbuat demi kemajuan daerah Bolsel. Tidak lupa ucapan selamat bertugas kepada Bupati yang baru, semoga bisa melanjutkan perjuangan pembangunan si Bolsel,” kata Gubernur saat membacakan sambutannya.

Terpisah, Bupati Boltim usai pelantikan langsung memberikan selamat pada Bupati Bolsel yang baru dilantik. Sementara, perhatian tamu dan undangan lantas tertuju kepada sosok Sehan Landjar dan Herson Mayulu ketika keduanya berjabat tangan. Pasalnya, kedua orang nomor satu di Bolsel dan Boltim ini sama2 meneteskan air mata sambil memeluk erat satu sama lain, pertanda hubungan emosional dan kekeluargaan keduanya sangat erat.

“Sosok Herson Mayulu adalah orang yang energik, punya semangat tinggi dan punya ide yang brilian dalam membangun daerah. Kami berdua sudah seperti Kakak Beradik yang sangat dekat. Tidak lupa selamat buat Bupati yang baru dilantik. Saya pikir tidak sulit bagi Bupati baru untuk melanjutkan pembangunan di Bolsel karena selama masih sama-sama bertugaa, keduanya selalu seiring sejalan dalam merumuskan suatu program dan terobosan demi kemajuan daerahnya,” tutup Eyang sapaan akrab Bupati Boltim. (***bob)