Eyang : Saya Targetkan RTLH Over Di Tahun 2018

oleh
Foto : RTLH Akan digenjot Pemkab Boltim Over ditahun 2018

Boltim. Suaralidik.Com – Bupati Bolmong Timur Sehan ‘Eyang’ Landjar menyatakan target Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2000 akan tercapai ditahun 2018. Keseriusan politisi flamboyan ini ditegaskan melalui prioritas anggaran di APBD 2018.

Foto : RTLH Akan digenjot Pemkab Boltim Over ditahun 2018

“Kami sangat serius dan itu kami prioritaskan di APBD tahun ini. Insya Allah ini akan over dari target 2000 unit RTLH,”tegas Sehan.

Beberapa waktu lalu dihajatan syukuran 2 tahun kepemimpinan Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit menuturkan program RTLH untuk memenuhi kebetuhan masyarakat.

“Semoga target pembangunan RTLH over di tahun terealisasi melebihi dari standar UU yang di targetkan Kemeterian PU- PR,”tambah politisi PAN itu.

Patut mendapat jempol, masih menurut Sehan, Boltim adalah Kabupaten di Indonesia yang paling tinggi realisasi bantuan terhadap masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Rudy Malah, memastikan kouta RTLH sampai saat ini justru mencapai 2000 unit ditambah sisa kouta tahun 2017 lalu.

“Tahun 2017 kami tambah dengan kuota tahun 2018. Total RTLH 2000 unit. Program ini akan dipacu dan akan action Maret 2018,”beber Rudi.

Ditambahkannya bahwa Semua data calon penerima RTLH sudah diverifikasi oleh tim di lapangan dan Kepala Desa.(Abrm/kemal)