“FAKAR” Desak Polda Sulsel Usut Dugaan Korupsi Komersialisasi Fasilitas Kampus PIP Salodong

oleh -

Suaralidik.com, – Forum Advokasi Rakyat (Fakar) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendesak Polda Sulsel mengusut adanya dugaan korupsi di lingkup Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) yang berlokasi di daerah Salodong, Makassar.

Hendrianto, Ketua Fakar Sulsel mengatakan dari data yang didapatkan lembaganya, ada dugaan korupsi dalam kegiatan komersialisasi fasilitas Kampus oleh pihak PIP Salodong.

Diantaranya, kata Hendrianto, pihak Kampus PIP diduga melakukan tindakan ilegal dengan memungut biaya konsumsi dan laundry sebesar Rp1,2 juta perbulan kepada setiap mahasiswa.

“Hal ini sangat merugikan dan memberatkan peserta didik serta diduga kuat merugikan negara,” kata Hendrianto dalam rilisnya, Kamis (19/12/2019).

Ia berharap Polda Sulsel segera menurunkan tim dan menyelidiki adanya dugaan korupsi atau pungli yang ada di dalam kampus PIP Salodong tersebut.

“Mendekat ini kami akan turun berunjuk rasa besar-besaran di Polda Sulsel jika apa yang menjadi temuan kami ini tak digubris oleh pihak-pihak yang berwenang minimal melakukan klarifikasi secepatnya atas tindakan yang kami anggap ilegal itu,” tegas Hendrianto.(RGM)

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60