Fantastis, Bolmong Bakal Miliki Kantor Bupati Baru, Anggaran Rp 70 M

oleh
Photo : Kabag TUP Parman Ginano

BOLMONG, Suaralidik. Com – Masyarakat Bolaang Mongondow akan memiliki kantor Bupati baru. Anggaran pembangunannya cukup fantastis, Rp 70 M.

Menurut penjelasan Kabag TUP Setda Parman Ginano, pembangunan kantor Bupati Bolmong akan dibantu sepenuhnya oleh PT. CONCH North Sulawesi Cemen (CNSC).
Andai itu terwujud, dengan anggaran sebesar Rp 70 M maka kantor Bupati Bolmong diperkirakan bakal jadi kantor bupati terbesar di Sulut.

“Ya, antara PT Conch dan Pemkab Bolmong sudah sepakat akan membangun kantor bupati tersebut. Kemungkinan akan dimulai tahun ini,” kata Parman, Rabu (16/5/18).

Menurut mantan staf KPU Bolmong itu, Pemkab sementara menyusun rancangan kantor bupati yang baru tersebut. Rancangannya mirip Manado Town Square (Mantos). Panjangnya sekitar 110 meter atau serupa dengan lapangan sepak bola.

“Jika gambar sudah selesai kita akan serahkan ke bupati dan selanjutnya tinggal berkoordinasi antara Pemkab dan PT Conch untuk pembangunan kantor tersebut,” kata Sekretaris Bappeda Veddy Mokoginta.

Humas PT Conch Farid Suma dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, pembangunan kantor bupati ini merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk membangun daerah. “Ini sudah menjadi keputusan bersama antara perusahaan dan pemkab,” tuturnya.(***is/iqb)

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Mohamad Hidayat Panigoro

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama