Fara Lakukan ini, untuk Natal dan Tahun Baru 2020 Pinrang

oleh -

PINRANG, SUARALIDIK.COMKasat lantas Polres Pinrang AKP Religia Faradikta, S.IK. Menghadirkan pos pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun baru 2019 dengan konsep mobil bus di Kabupaten Pinrang. Selasa (24/12/2019).

Kasat lantas Polres Pinrang mengatakan, kali ini sengaja memilih konsep mobil bus, sesuai tema pada saat musim liburan, pemudik akan lebih banyak memilih mobil bus sebagai kendaraan mudik, khususnya wilayah Sulawesi Selatan.

Pos yang dibangun di pelataran Taman Marannu Pinrang, “sengaja kami tempatkan disini, karena kami anggap lokasinya yang strategis, berdekatan dengan lokasi perbelanjaan, tempat olahraga dan juga Rumah Sakit Aisyah Khadijah Pinrang,” jelasnya.

Pos mobil bus, selain berfungsi pos pengamanan dan pos pelayanan, pos ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, TV dan AC, juga memiliki tempat istirahat dengan dilengkapi sarana tempat bermain anak, pelayanan kesehatan, toilet portable. “keunikan ini, tidak akan melupakan fungsi sebenarnya, yaitu melakukan pengamanan dan pelayanan selama Natal dan Tahun Baru 2020 dalam rangka Operasi Lilin 2019” ungkap Fara.

Pos terpadu ini melibatkan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Tim Kesehatan PSC 119, Petugas Pemadam Kebakaran, Orari, dan Pramuka Saka Bhayangkara. Dan ini untuk memberikan pelayanan maksimal.

Dengan berbagai inovasi yang akan dilakukan Bu Kasat Lantas dalam menunaikan tugas pokoknya, serta memberi kenyaman bagi pengguna jalan dalam wilayah Pinrang, salah satunya dengan membentuk Pos Fortable yang mana Pos ini dapat mobile kesuatu tempat dimana wilayah tersebut timgkat Laka Lantasnya tinggi. (AD).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60