Farmer’s Field Day Di Desa Salemba

oleh
Farmer's Field Day

BULUKUMBA.SUARALIDIK.com – Kegiatan Farmer’s Field Day (Hari Temu Lapangan Petani) sebagai salah satu metode pemberdayaan petani melalui pertemuan antara para petani, peneliti dan penyuluh untuk saling tukar menukar informasi tentang teknologi pertanian yang diterapkan dan umpan balik dari petani. Kegiatan ini dapat dilaksanakan pada saat panen dan atau setiap tahapan proses budidaya untuk menyampaikan pesan terkait dengan teknologi yang diterapkan, khususnya yang berkaitan dengan upaya peningkatan IP, produksi dan produktivitas padi, jagung, dan kedelai serta Perikanan dan Kehutanan.

Kegiatan Farmer's Field Day ( FFD) di Desa Salemba Ujung Loe Bulukumba, Kamis (15/9/2016)- ANDI AWAL/SUARALIDIK
Kegiatan Farmer’s Field Day ( FFD) di Desa Salemba Ujung Loe Bulukumba, Kamis (15/9/2016)- ANDI AWAL/SUARALIDIK

Hari Temu Lapangan (Farmer Field Day) yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 15 September 2016 di wilayah BP3K Kapasa II Desa Salemba Kecamatan Ujung Loe yang dihadiri oleh Camat ujung Loe, Muh.Jufri Saleh, Kepala Desa Salemba,Andi Agung, Perwakilan Koraml 04 Kodim 1411 Bulukumba, Peltu Lawani sera para penyuluh, Gapoktan, Poktan dan Petani.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Pembudayaan Pertanian kabupaten Bulukumba mengharapkan dengan adanya Demplot/Percontohan dilahan petani Terinformasikannya teknologi pertanian terapan yang dapat meningkatkan pendapatan petani dan keluarganya.

REPORTER ; muhardi/andi awal

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com