Fasilitas Mantan Ketua DPRD Pohuwato Tak Kunjung Dikembalikan, Zulfikar : Kan Aneh

oleh -
Tokoh Pemuda
Foto : Zulfikar Idrus, tokoh pemuda Marisa Selatan Kabupaten Pohuwato,(foto istimewa).

POHUWATO, Suaralidik.com – Masyarakat soroti fasilitas yang saat ini masih digunakan oleh mantan Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi.

Seperti diketahui publik, usai dilantik beberapa waktu lalu jabatan Ketua DPRD Pohuwato yang sebelumnya di emban Nasir Giasi sementara telah berpindah kepada Rizal T. Pasuma.

Namun publik saat ini dibuat bertanya-tanya tentang fasilitas milik Negara yang belum diserahkan oleh Ketua DPRD sebelumnya kepada Penjabat sementara yang telah ditetapkan lewat Paripurna.

“Kenapa mobil dinas dan rumah jabatan belum diserahkan? Kan aneh. Seharusnya ketika telah diserahkan jabatan Ketua DPRD kepada Pimpinan Sementara maka menjadi kewajiban Sekretriat Dewan untuk mengurus segala meknismenya.” ujar Zulfikar Idrus, salah satu tokoh pemuda Marisa Selatan kepada sejumlah awak media, Senin 09/09/2019.

“Walaupun jika memang benar bahwa Pak Nasir akan tetap menjabat akan tetapi tolong hargai proses yang ada, jangan semuanya diambil gampang,” lanjut Zulfikar.

Saat ssejumlah awak media mendatangi gedung DPRD Pohuwato untuk meminta tanggapan persoalan ini, sayang hanya terdapat beberapa pegawai yang terlihat.

Sementara Sekwan DPRD Mahyudin Ahmad berdasarkan informasi tengah berada di Ibu Kota Gorontalo. Ketika dihubungi via telephone, nomor Sekwan sedang tidak aktif alias berada diluar jangkauan.(TR/02).